Naik 10,42 Persen, Laba BRI Kuartal I 2019 Capai Rp 8,2 Triliun

Kompas.com - 24/04/2019, 17:35 WIB
Petugas teller saat melayani nasabah untuk melakukan pergantian kartu ATM Bank BRI di Kantor Cabang Bank BRI Depok, Kota Depok, Minggu (25/3/2018). Penggantian kartu ATM dimaksudkan sebagai upaya percepatan migrasi kartu dari teknologi pita magnetik ke teknologi cip yang diyakini dapat mengurangi risiko skimming. Proses penggantian kartu dilakukan tanpa dikenakan biaya serta pemberitahuan terus dilakukan melalui SMS blast, layar ATM BRI serta media sosial BRI. KOMPAS.com/MAULANA MAHARDHIKAPetugas teller saat melayani nasabah untuk melakukan pergantian kartu ATM Bank BRI di Kantor Cabang Bank BRI Depok, Kota Depok, Minggu (25/3/2018). Penggantian kartu ATM dimaksudkan sebagai upaya percepatan migrasi kartu dari teknologi pita magnetik ke teknologi cip yang diyakini dapat mengurangi risiko skimming. Proses penggantian kartu dilakukan tanpa dikenakan biaya serta pemberitahuan terus dilakukan melalui SMS blast, layar ATM BRI serta media sosial BRI.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatat laba bersih kuartal I 2019 sebesar Rp 8,2 triliun. Angka ini naik 10,42 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp Rp 7,42 triliun.

Wakil Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, kenaikan laba sejalan dengan pertumbuhan aset mencapai 14,35 persen.

"Kuartal I 2018 aset BRI Rp 1.119,24 triliun menjadi Rp 1.279,86 triliun per Maret 2019," ujar Sunarso dalam paparan kinerja BRI di Gedung BRI, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Laba perseroan juga didorong pertumbuhan fee base income sebesar Rp 3,14 triliun atau tumbuh 16,49 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 2,69 triliun. Sementara itu, penghimpunan dana pihak ketiga juga menunjukkan capaian positif, yakni tumbuh 13,18 persen menjadi Rp 936,03 triliun.

Baca juga: Laba Bersih Antam Meroket 541 Persen, Ini Pendongkraknya

"Komposisi dana murah menjadi penopang utama DPK BRI, di mana tumbuh 14 persen secara YoY," kata Sunarso.

Untuk rasio perbankan lainnya, LDR BRI tercatat sebesar 91,39 persen dengan CAR 21.91 persen. Sunarso meyakini kinerja positif tersebut akan berlanjut di kuartal II 2019.

"Dengan rasio yang cukup kuat tersebut, kami optimistis mampu tumbuh positif dan berkelanjutan hingga mampu mencapai target yang telah ditetapkan di akhir tahun," kata Sunarno.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X