Aplikasi Manajemen SDM GreatDay HR Gandeng Startup YesDok

Kompas.com - 24/04/2019, 20:00 WIB
IlustrasiThinkstock Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi manajemen sumber daya manusia ( SDM) GreatDay HR kan peluncuran kerja sama dengan startup penyedia aplikasi teleconsultation on-demand YesDok.

Dengan kerja sama ini, setiap karyawan perusahaan pengguna aplikasi GreatDay HR berhak mendapatkan layanan konsultasi medis di manapun dan kapanpun. Perusahaan bisa menyediakan saldo kredit konsultasi bagi karyawan, atau karyawan dapat melakukan pembelian saldo sendiri di aplikasi YesDok.

Kerja sama ini juga memudahkan perusahaan untuk memantau dan menerima surat sakit dari karyawan melalui integrasi aplikasi YesDok dan GreatDay HR.

Baca juga: Startup Ini Sediakan Konsultasi Kesehatan untuk Awak Garuda Indonesia

Dengan kerja sama ini, GreatDay HR menjadi satu-satunya layanan manajemen SDM di Indonesia yang menawarkan dukungan medis secara online bagi para karyawan.

Gordon Enns, pendiri GreatDay HR, mengatakan, setiap perusahaan pasti menginginkan karyawan yang sehat dan produktif. Selama ini, karyawan yang sedang sakit menghabiskan berjam-jam hanya untuk berkonsultasi dan mendapatkan surat dokter.

"Namun, dengan integrasi YesDok dan GreatDay HR, proses ini akan berjalan jauh lebih cepat, sehingga karyawan bisa fokus untuk memulihkan diri dan beristirahat di rumah," jelas Enns dalam pernyataannya, Rabu (24/4/2019).

Baca juga: Dalam 3 Tahun, Indonesia Telurkan 1.307 Startup

Layanan konsultasi lewat telepon, video, dan percakapan online dari YesDok memberikan efisiensi waktu bagi para pasien. Tanpa perlu meninggalkan rumah dan menunggu antrian, kini mereka bisa mendapatkan diagnosa dan rekomendasi obat yang dapat dibeli tanpa resep dokter.

Secara otomatis, perusahaan pun akan mendapatkan surat dokter atau surat keterangan sakit karyawan, sehingga mempermudah proses pencatatan dan administrasi.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan GreatDay HR untuk memberikan tunjangan kesehatan yang lebih maksimal bagi karyawan perusahaan. Bagi karyawan, kini mereka tidak perlu repot dan menunggu lama untuk mendapatkan konsultasi medis profesional," ungkap CEO dan pendiri YesDok Irwan Hartanto.

"Perusahaan juga mendapatkan keuntungan jika semua karyawan dalam keadaan sehat dan produktif, karena kegiatan operasional dapat berjalan tanpa hambatan,” sambung dia.

Baca juga: Banyak Startup Gagal Berkembang, Ini Penyebabnya

Saat ini, YesDok telah memiliki lebih dari 200.000 pengguna aktif dan memfasilitasi lebih dari 2.000 panggilan konsultasi dalam sehari. Selain menyediakan konsultasi secara online, perusahaan rintisan ini juga menyediakan layanan pengiriman obat 24 jam, bekerja sama dengan Apotik K24.

YesDok telah bermitra dengan perusahaan-perusahaan asuransi ternama di Indonesia untuk memberikan layanan e-health bagi pemegang polis.

 




Close Ads X