Ini Cara Beli Emas Tanpa Harus Pergi ke Toko

Kompas.com - 25/04/2019, 16:00 WIB
Ilustrasi THINKSTOCKIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada beragam cara dilakukan seseorang untuk berinvestasi. Apakah dalam bentuk reksana dana, properti, maupun dalam bentuk logam mulia atau emas.

Tak dimungkiri, emas masih paling banyak diminati dan primadona di Indonesia untuk berinvestasi.

Dulu, ketika seseorang ingin berinvestasi dalam bentuk emas harus pergi ke toko emas atau pasar untuk membelinya. Belum ada cara efisien dan mudah untuk mewujudkan rencana itu. Sekarang, semuanya berubah.

Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi sudah banyak hadir layanan atau platform yang menawarkan kebutuhan untuk membeli atau menjual emas dengan mudah. Sudah banyak layanan online untuk penuhi kebutuhan ini yang dapat dipilih.

Baca juga: Ini Keuntungan dan Kekurangan Investasi Emas

Transaksi jual beli emas lewat online dinilai lebih mudah, karena proses bisa dilakukan hanya dengan cepat tanpa perlu ke toko emas. Kini cukup lewat smartphone yang ada gengam.

Kompas.com merangkum pilihan aplikasi jual beli emas online yang bisa Anda gunakan. Berikut daftarnya.

- EmasDigi

EmasDigi merupakan perusahaan teknologi keuangan yang bergerak dalam bidang perdagangan logam mulia emas melalui aplikasi ponsel. 

EmasDigi menawarkan cara modern bertransaksi emas, mulai dari 0,01 gram. Calon pembeli dan pembeli bisa dengan mudah membeli, menjual, hingga saling transfer emas antar teman secara virtual dari smartphone. 

EmasDigi menyediakan program Cicilan Emas yang memfasilitasi pembelian emas dengan uang muka rendah dan bunga kompetitif.

EmasDigi merupakan perusahaan teknologi keuangan, terafiliasi dengan PT PG Berjangka yang telah berlisensi dan diawasi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X