NAM Air Buka 2 Rute Baru di Kalimantan Mulai 1 Mei 2019

Kompas.com - 26/04/2019, 11:28 WIB
Pesawat Nam Air milik grup Sriwijaya Air di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang. KOMPAS.com/HERU DAHNURPesawat Nam Air milik grup Sriwijaya Air di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Opsi masyarakat Kalimatan bepergian menggunakan pesawat akan beragam. Hal ini lantaran maskapai NAM Air akan membuka dua rute baru di Kalimatan.

Dua rute tersebut yakni Pontianak-Banjarmasin PP dan Samarinda-Tarakan PP. Rencananya pembukaan rute oleh maskapai yang tergabung dalam Garuda Indonesia Group itu dimulai pada 1 Mei 2019.

"Di sisi lain ini juga menjadi momen yang tepat karena biasanya permintaan pelanggan menjelang Idul Fitri sangat tinggi,” kata Direktur NAM Air Asa Perkasa dalam siaran pers, Jakarta, Jumat (26/4/2019)

Baca juga: Gaet Milenial, NAM Air Akan Usung Konsep Boutique Airline

Asa mengatakan, dua penerbangan rute baru NAM Air di Kalimatan akan dilayani setiap hari dengan menggunakan armada ATR 72-600.

Untuk penerbangan NAM Air rute Pontianak – Banjarmasin PP, pesawat akan berangkat dari Pontianak pukul 07.00 WIB dan akan tiba di Banjarmasin pukul 09.50 WITA.

Sementara untuk rute sebaliknya, pesawat berangkat dari Banjarmasin pukul 19.00 WITA dan akan tiba kembali di Pontianak pukul 19.50 WIB.

Baca juga: NAM Air Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu, Ini Daftar Lengkapnya

Adapun untuk penerbangan rute Samarinda – Tarakan PP, pesawat berangkat dari Samarinda pukul 12.20 WITA dan akan tiba di Tarakan pukul 13.35 WITA.

Sedangkan jadwal penerbangan sebaliknya yaitu berangkat dari Tarakan pukul 14.20 WITA dan akan tiba kembali di Samarinda pukul 15.35 WITA.

Selain membuka dua rute baru, NAM Air juga menambah frekuensi untuk rute penerbangan Banjarmasin - Samarinda PP.

Baca juga: NAM Air Miliki Pesawat ATR 72-600 Pertama

Sebelumnya frekuensi penerbangan rute ini hanya empat kali seminggu, namun kini menjadi satu kali setiap hari atau 7 kali seminggu.

“Animo masyarakat akan rute ini ternyata sangat tinggi. Kami harap penambahan ini dapat mengakomodir setiap permintaan pelanggan dan juga dapat mendorong setiap pembangunan di wilayah-wilayah tersebut,” kata Asa

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X