Jangan Diremehkan, Ini 4 Kesalahan Keuangan saat Liburan ke Luar Negeri

Kompas.com - 26/04/2019, 12:14 WIB
Ilustrasi liburan impian THINKSTOCKIlustrasi liburan impian

SYDNEY, KOMPAS.com - Liburan memang cara yang menyenangkan untuk melepas penat dari padatnya pekerjaan. Namun, jangan sampai liburan Anda rusak karena kesalahan keuangan yang seharusnya tak perlu terjadi.

Dilansir dari New Idea, Jumat (26/4/2019), ada setidaknya 4 kesalahan keuangan yang kerap dilakukan saat liburan. Berikut ini penjelasannya.

1. Tidak memperhatikan syarat dan ketentuan maskapai penerbangan murah

Selamat untuk Anda yang telah menemukan tiket pesawat dengan harga promo yang menarik. Akan tetapi, sebelum Anda membayar, ada baiknya Anda membaca dengan seksama terkait syarat dan ketentuannya.

Ini khususnya terkait kebijakan bagasi maskapai penerbangan murah. Sebab, tarif bagasi kerap mengejutkan Anda yang belum terbiasa menggunakan maskapai jenis ini.

Pastikan Anda mengetahui tarif bagasi per kilogramnya. Anda pun harus mempertimbangkan berat bawaan Anda.

Baca juga: Milenial Bersedia Habiskan Rp 70,4 Juta untuk Liburan, Apa Benar?

2. Menukar uang di bandara

Menukar mata uang asing di bandara memang praktis. Akan tetapi, bila Anda ingin berhemat, lebih baik menukar uang di tempat penukaran valas di luar bandara.

Sebab, penukaran valas di bandara menawarkan nilai yang lebih mahal dan ada biaya lainnya. Selain itu, ada baiknya tidak menukarkan uang di tempat-tempat wisata.

Ada baiknya Anda pertimbangkan memiliki kartu khusus untuk bepergian. Anda bisa juga membawa kartu kredit atau ATM debit yang bisa digunakan di negara setempat untuk memudahkan pembayaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber New Idea
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X