[POPULER MONEY]: Pendaratan Perdana di Bandara Baru Yogyakarta | Imbauan Bagi Jastiper

Kompas.com - 27/04/2019, 08:38 WIB
Desain Bandara New Yogyakarta International Airport di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. handoutDesain Bandara New Yogyakarta International Airport di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

1. Senin, Jokowi Akan Lakukan Pendaratan Perdana di Bandara Baru Yogyakarta

Presiden Joko Widodo akan melakukan pendaratan untuk yang pertama kalinya di New Yogyakarta Internasional Aiport ( NYIA) Kulonprogo pada Senin (29/4/2019).

Jokowi melakukan pendaratan pertama itu sekaligus akan meresmikan bandara tersebut. Setelah Jokowi mendarat, maka bandara tersebut akan langsung dioperasionalkan.

"Bandara itu akan dioperasikan pertama hari Senin. Insyaallah bapak presiden akan landing pertama kali di sana. Iya hari itu juga (dibuka untuk umum)," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Sudah adakah maskapai yang melayani dari bandara ini? Simak selengkapnya di sini

Baca juga: Menhub: Runway NYIA Paling Baik Se-Indonesia

2. Mei 2019, Terminal 2F Bandara Soetta Khusus Maskapai Penerbangan Murah

Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan dioperasikan menjadi terminal khusus maskapai penerbangan murah atau LCC mulai 1 Mei 2019 mendatang.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhamad Awaluddin, mengatakan dengan adanya terminal khusus LCC, membuat Soekarno-Hatta bisa lebih memperluas konektivitas dan pangsa pasar khususnya di segmen penerbangan berbiaya murah.

“Segmen LCC tumbuh cukup pesat di seluruh dunia termasuk di Asia Tenggara, dan Soekarno-Hatta bersiap untuk meraih pasar itu,” ujar Awaluddin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/4/2019).

Maskapai mana saja yang ada di terminal khuss LCC ini? Baca selengkapnya di sini

3. Menko Darmin: Saya Tak Ambil Alih, Menhub yang Serahkan Masalah Tiket Pesawat

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X