5 Alasan Mengapa Jastip Kian Digemari

Kompas.com - 27/04/2019, 17:24 WIB
Ilustrasi barang-barang high fashion.pexels Ilustrasi barang-barang high fashion.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasa titipan atau Jastip kian berkembang seiring perkembangan teknologi informasi. Hal ini tak lepas dari banyaknya masyarakat yang menggunakan jasa tersebut.

Kegemaran masyarakat menggunakan jasa titip bukan tanpa alasan. Tentu alasan menggunakan Jastip sangat beragam, namun ada sejumlah alasan umum.

Hal ini disampaikan oleh Fitrah dan Yani, dua ibu rumah tangga yang sudah beberapa tahun memilih menggunakan Jastip.

Hal ini diungkapkan keduanya saat menjadi pembicara dalam acara workshop "Titip Menitip Aman & Nyaman: Enggak Perlu Kucing-Kucingan" di Kantor Pusat Bea Cukai, Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Baca juga: Berkat Jastip. Ratna Raup Untung Sambil Traveling ke Luar Negeri

Berikut alasan kenapa Jastip digemari:

1. Waktu

Alasan pertama yakni keterbatasan waktu. Tak semua orang punya waktu luang untuk berbelanja ke mall atau pusat pembelanjaan.

Sementara diskon atau kesediaan barang memilki batasan waktu dan jumlah. Lantaran hal inilah banyak orang yang memilih Jastip.

Terlebih bagi Fitrah dan Yani, keduanya sudah memilki momongan. Datang ke mal atau bazar dengan antrean panjang tentu saja menyita banyak waktu.

Jastiplah yang membuat Fitrah dan Yani punya banyak waktu untuk menghabiskan waktu bersama anak-anaknya.

2. Jarak

Tak bisa dipungkiri, jarak menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang enggan berbelanja. Apalagi kondisi lalu lintas Jabotabek yang terkenal dengan kemacetannya.

Begitupun bagi yang berada di luar kota, datang ke kota lain untuk membeli barang yang dibutuhkan tentu punya konsekuensi biaya perjalanan. Begitupun bila barang yang dicari ada di luar negeri.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X