30 April 2019, Cathay Pacific Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta

Kompas.com - 28/04/2019, 11:08 WIB
Sebuah pesawat milik maskapai Cathay Pacific. ShutterstockSebuah pesawat milik maskapai Cathay Pacific.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengumumkan, maskapai asal Hong Kong Cathay Pacific akan berpindah operasional dari Terminal 2 ke Terminal 3 pada Selasa 30 April 2019.

Perpindahan Cathay Pacific tersebut dilakukan untuk melengkapi airlines Internasional yang terdapat di Terminal 3.

PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai operator bandara menyampaikan agar penumpang maskapai Cathay Pacific datang lebih awal dari jadwal penerbangan, minimal dua jam sebelumnya.

Perlu diketahui lokasi counter check-in Cathay Pacific nantinya berada di Island C dan D.

Baca juga: AP II Siapkan Hadiah Mobil Sport untuk Pengunjung yang Berbelanja di terminal 3

“Kami mengharapkan para pengguna jasa untuk memperhatikan pesan yang disampaikan pihak maskapai Cathay Pacific. Baik itu berupa email, tiket atau petunjuk lain yang tersedia. Mohon untuk diperhatikan lokasi terminal dan area counter check-in-nya,” terang Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (28/4/2019).

Febri menjelaskan dengan pindahnya operasional Cathay Pacific, secara resmi menjadikan Terminal 3 sebagai terminal khusus internasional, terkecuali penerbangan domestik yakni Garuda Indonesia.

Maskapai internasional yang terdapat di Terminal 3 antara lain Air China, All Nippon Airlines, Asiana Airlines, China Airlines, China Eastern, China Southern, Citilink Indonesia, Emirates, Ethiopian Airlines, Etihad, EVA Air, Garuda Indonesia, Japan Airlines, KLM Royal Dutch Airlines, Korean Air,  Malaysia Airlines, Oman Air, Phillipines Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Royal Brunei Airlines, Saudi Arabian Airlines, Shenzhen Airlines, Singapore Airlines, Srilankan Airlines, Thai International Airways, Turkish Airlines, Vietnam Airlines, dan Xiamen Air.

Baca juga: Per 1 Maret, Tarif Penumpang Internasional di Terminal 3 Soekarno-Hatta Naik

“Adapun maskapai internasional selain terdapat di Terminal 3 hanya terdapat di terminal 2F yang akan diresmikan pada 1 Mei 2019 mendatang sebagai low-cost carrier terminal (LCCT). ” tuturnya.

Terminal 2F yang akan menjadi LCCT Internasional nantinya diharapkan dapat lebih memudahkan travelers untuk mengunjungi beragam destinasi wisata yang ada di Indonesia.

“Total nantinya terdapat terdapat delapan LCC yang melayani rute internasional dari LCC Terminal 2F, yakni Cebu Pasific, Thai Lion Air, Lion Air, Batik Air, Malindo Air, Air Asia, Jet Air Asia Airways dan Fly Scoot Tiger,” tutup Febri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X