[POPULER MONEY] Cara Bill Gates Belanja | Pekerjaan Bergaji Tinggi | Karyawan Garuda Mau Mogok?

Kompas.com - 29/04/2019, 05:39 WIB

1. Punya Harta Melimpah, Begini Cara Bill Gates Belanjakan Kekayaan

Pendiri Microsoft Bill Gates merupakan orang terkaya kedua di dunia. Bersama pendiri Amazon Jeff Bezos, Gates merupakan orang yang memiliki kekayaan melampaui 100 miliar dollar AS.

Dilansir dari CNBC, Minggu (28/4/2019), meski memiliki kekayaan yang melimpah, Gates pun dikenal dermawan. Ia berkomitmen menyumbangkan sebagian kekayaannya ke gerakan The Giving Pledge.

Secara total, Gates telah menyumbangkan 45,5 miliar dollar AS melalui yayasan Bill & Melinda Gates Foundation dan sejumlah yayasan lainnya sejak tahun 1994 silam.

Namun, meski sudah banyak beramal, kekayaan Gates tetap saja melimpah. Nah, bagaimana sebenarnya cara Gates membelanjakan kekayaannya? Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Milenial Ingin Memupuk Kekayaan? Belajarlah 4 Hal Ini dari Miliarder

2. Berkat Jastip. Ratna Raup Untung Sambil Traveling ke Luar Negeri

Siapa sih yang enggak mau mendapatkan pemasukan sambil menjalankan hobinya?. Kalau dua hal itu bisa dilakukan bersamaan, tentu kesenangan bisa berlipat-lipat, bukan?

Nah hal itulah yang dilakukan oleh Ratna, pegawai swasta yang sudah dua setengah tahun ini membuka pesanan jasa titip atau Jastip. Awalnya Ratna sendiri tidak mengetahui apa itu Jastip.

Sebutan itu ia kenal ketika teman-temannya menitip barang dari luar negeri beberapa tahun silam.

Sebenarnya apa itu Jastip? Simak selengkapnya di sini

Baca juga: Minat Buka Layanan Jastip, Ini Tips Untuk Pemula

3. Gara-gara Bitcoin, Miliarder Jepang Ini Kehilangan Rp 1,84 Triliun

Miliarder asal Jepang dan pendiri Softbank Masayoshi Son dilaporkan menderita kerugian akibat mata uang kripto bitcoin. Ia berinvestasi bitcoin ketika demam mata uang kripto tersebut terjadi pada tahun 2017 lalu.

Dikutip dari FOX Business, Minggu (28/4/2019), ketika nilai bitcoin anjlok, Son pun harus rela mengalami kerugian. Tidak tanggung-tanggung, kerugian yang dideritanya dikabarkan mencapai lebih dari 130 juta dollar AS atau setara sekira Rp 1,84 triliun.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.