Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gatot Trihargo Diangkat jadi Komisaris Pertamina

Kompas.com - 29/04/2019, 19:15 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara resmi mengangkat Gatot Trihargo sebagai Komisaris PT Pertamina (Persero).

Dengan diangkatnya Gatot, Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Sahala Lumban Gaol dan Ahmad Bambang dari jabatan komisaris Pertamina.

Hal tersebut sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang tertuang dalam SK-86/MBU/04/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota-anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan PT Pertamina.

Komisaris Utama Pertamina, Tanri Abeng mengatakan, Sahala Lumban Gaol dan Ahmad Bambang sebagai salah satu aset terbaik yang pernah dimiliki oleh Pertamina.

"Dengan bergabungnya Gatot Trihargo menjadi anggota Dewan Komisaris Pertamina, semakin memperkuat soliditas antara Dewan Komisaris, Direksi hingga seluruh manajemen Pertamina kedepannya," ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/4/2019).

Sementara itu, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Sahala Lumban Gaol dan Ahmad Bambang atas pengabdian kepada Pertamina selama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com