Gatot Trihargo Diangkat jadi Komisaris Pertamina

Kompas.com - 29/04/2019, 19:15 WIB
Deputi Kementerian BUMN Bidang Jasa Usaha Keuangan Gatot Trihargo saat ditemui awak media selepas acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Asuransi dan Penjaminan Perkreditan Bank Mandiri di Kementtttterian BUMN, Senin (16/4/2018). KOMPAS.com/Mutia FauziaDeputi Kementerian BUMN Bidang Jasa Usaha Keuangan Gatot Trihargo saat ditemui awak media selepas acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Asuransi dan Penjaminan Perkreditan Bank Mandiri di Kementtttterian BUMN, Senin (16/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara resmi mengangkat Gatot Trihargo sebagai Komisaris PT Pertamina (Persero).

Dengan diangkatnya Gatot, Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Sahala Lumban Gaol dan Ahmad Bambang dari jabatan komisaris Pertamina.

Hal tersebut sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang tertuang dalam SK-86/MBU/04/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota-anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan PT Pertamina.

Komisaris Utama Pertamina, Tanri Abeng mengatakan, Sahala Lumban Gaol dan Ahmad Bambang sebagai salah satu aset terbaik yang pernah dimiliki oleh Pertamina.

"Dengan bergabungnya Gatot Trihargo menjadi anggota Dewan Komisaris Pertamina, semakin memperkuat soliditas antara Dewan Komisaris, Direksi hingga seluruh manajemen Pertamina kedepannya," ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/4/2019).

Sementara itu, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Sahala Lumban Gaol dan Ahmad Bambang atas pengabdian kepada Pertamina selama ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X