KILAS

Mengenal Lebih Dekat dengan "GIft Series", Produk Emas Terbaru Antam

Kompas.com - 29/04/2019, 20:30 WIB
PT Aneka Tambang Tbk (Antam) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) meluncurkan produk emas batangan Gift Series di Jakarta, Minggu (28/4/2019). Dok. Humas PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM PT Aneka Tambang Tbk (Antam) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) meluncurkan produk emas batangan Gift Series di Jakarta, Minggu (28/4/2019).


KOMPAS.com
- PT Aneka Tambang Tbk ( Antam) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) meluncurkan produk emas batangan Gift Series.

Selain memilik nilai tersendiri karena sebagai salah satu instrumen investasi, produk emas Gift Series tersebut pun memberikan alternatif lain bagi pelanggan yang hendak memberikan hadiah kepada orang-orang terdekat saat momen spesial.

Momen spesial yang dimaksud adalah pernikahan, peringatan ulang tahun, dan momen bahagia lainnya. Dengan desain menarik, pelanggan pun bisa memberikan kesan dan nilai yang berbeda melalui emas Gift Series kepada keluarga dan koleganya.

“Kehadiran produk emas Gift Series ini melengkapi koleksi emas bagi pelanggan selain emas batangan standar, produk kustom dan produk khusus lainnya, seperti emas batik, dinar serta dirham yang ada saat ini,” ujar Direktur Niaga Antam, Aprilandi H. Setia saat menghadiri meluncurkan produk tersebut, di Jakarta, Minggu (28 /4/2019).

Lebih lanjut, Aprilandi mengatakan, ada tiga keunggulan produk Gift Series. Pertama, dikemas dengan desain yang menarik, kedua diproduksi dari proses yang sudah berstandar internasional London Bullion Market Association (LBMA), dan terakhir punya tingkat keamanan tinggi sehingga tidak dapat dipalsukan.

“Peluncuran produk emas Gift Series ini juga merupakan upaya Perusahaan untuk meningkatkan nilai tambah produk emas Logam Mulia,” ucapnya, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Tercatat ada lima produk emas Gift Series yang saat ini dipasarkan, yaitu Gift Card Congratulations, Gift Card Selamat, Gift Card Wedding Ring, Gift Card Wedding Pink dan Gift Card With Love. Varian berat yang ditawarkan meliput emas 0,5 gram dan 1 gram dengan kemurnian emas 99,99 persen.

Direktur Niaga Antam, Aprilandi H. Setia (kanan) saat menghadiri meluncurkan produk terbaru Antam GIft Series di Jakarta, Minggu (28 /4/2019).Dok. Humas PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM Direktur Niaga Antam, Aprilandi H. Setia (kanan) saat menghadiri meluncurkan produk terbaru Antam GIft Series di Jakarta, Minggu (28 /4/2019).
Terkait harga jual, produk anyar Antam tersebut menggunakan penetapan harga “single price”, yakni satu harga untuk semua Butik Emas Logam Mulia.

Adapun terkait latar belakang inisasi pembuatan produk Gift Series itu berangkat dari peluang akan ketersediaan produk emas bertema “gift” dengan kemasan yang melekat dengan kartu ucapan di pasar Indonesia.

Antam sendiri menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang memproduksi produk ini dan dibuat khusus untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Perlu diketahui, UBPP LM adalah satu-satunya pabrik pemurnian emas di Indonesia yang memiliki akreditasi Good Delivery List Refiner di London Bullion Market Association (LBMA).

Hal ini kemudian memberikan tingkat akuntabilitas produk emas yang tinggi di mata pelanggan.

Adapun untuk tingkat keamanan tinggi ditunjukkan dengan kemasan emas yang menyatu dengan sertifikat berbentuk kartu seukuran ATM dan dilengkapi dengan amplop serta kartu ucapannya.

Asal tahu saja, sertifikat tersebut memiliki fitur keamanan berupa pola logo Antam yang hanya dapat dilihat di bawah sinar ultraviolet.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X