6 Mei, Citilink Terbang Perdana dari Bandara Internasional Yogyakarta

Kompas.com - 30/04/2019, 08:36 WIB

KULON PROGO, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink akan melakukan penerbangan pertama  di Bandara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, 6 Mei 2019.

VP Network Management PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Teten Wardaya mengatakan,  dengan penerbangan di Bandara Internasional Yogyakarta ini, berarti dari enam kali pembukaan bandara baru, Citilink melakukan penerbangan perdana tiga kali. Setelah sebelumnya di Kertajati dan Samarinda.

"Citilink sudah berkoordinasi dengan AP I melakukan penerbangan joy flying pada 29 April. Kami siap melakukan penerbangan ke Bandara Internasional Yogyakarta," kata Teten, Senin (29/4/2019).

Menurut dia, sebagai bentuk dukungan kepada PT Angkasa Pura I dengan rencana pengoperasian minimal Bandara Internasional Yogyakarta, pihaknya akan melakukan uji coba penerbangan dari Bandara Sukarna-Hatta ke Bandara Internasional Yogyakarta pada 2 Mei dengan menggunakan pesawat Airbus 320.

Baca juga: AirAsia Ingin Caplok Citilink

"Kalau sudah selesai dan lancar, kami akan  melakukan penerbangan komersial pada 6 Mei dari Bandara Halim Perdana Kusuma ke Bandara Internasional Yogyakarta. Rencana terbang pada 11.30 WIB," ucap Teten.

Dia mengatakan saat ini pihaknya masih dalam proses pengurusan rute dan slot ke Kementerian Perhubungan, melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

"Setelah izin rute turun, pada 6 Mei melakukan penerbangan pertama dan menyosialisasikan kepada konsumen pengguna jasa pesawat," sebutnya.

Terkait, volume penerbangan ke Bandara NYIA, Teten mengatakan masih melakukan analisa peminat pasar.

"Kami akan menentukan volume penerbangan setelah melihat minat konsumen pascapenerbangan perdana," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.