Ini Trik Sederhana Agar Anda Semangat Kerja

Kompas.com - 02/05/2019, 09:31 WIB
Ilustrasi semangat Wavebreakmedia LtdIlustrasi semangat

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak semua orang bangun pagi setiap hari bersemangat pergi bekerja. Suzy Welch, Co-Founder Jack Welch Management Institute mengatakan, dia menemukan banyak orang yang benar-benar putus asa akan bekerja setiap pagi.

"Aku kaget menemukan berapa banyak orang yang benar-benar putus asa akan bekerja setiap pagi," ucap Suzy Welch dikutip dari CNBC, Kamis (2/5/2019).

"Saya tidak bisa memastikan angka pastinya, tetapi di atas 20 persen," katanya.

Alasannya adalah karena uang, anak-anak, dan semua kerumitan berantakan yang dihadapi orang-orang setiap hari. Itulah sebabnya Welch menyarankan agar selalu mengulang mantra sederhana saat bangun pagi.

"Kita bisa mengatakan "Aku tidak bisa mencapai tempat yang aku inginkan selanjutnya tanpa berada di sini sekarang", dan "Ini adalah tahun titik balik saya, ini tidak akan bertahan selamanya"," contoh Welch.

Dengan memulai pagi Anda dengan pola pikir ini dapat berdampak besar pada jiwa dan perasaan Anda sepanjang hari. Bila Anda berpikiran positif, maka pekerjaan akan terasa mudah dijalani.

"Saya pun punya mantra ketika saya harus bekerja 50 jam perminggu sebagai ibu tunggal untuk 4 anak saya. Tapi saya berpikir inilah cara anak-anak belajar pentingnya kerja keras dan pengorbanan," katanya.

Namun, mantra-mantra ini bukan obat yang memperbaikimu secara permanen.

"Aku tidak mengklaim mantra tiba-tiba membuat hidupmu sempurna. Ini mekanisme koping, bukan obat," ucap Welch.

Bahkan Welch mengatakan, dalam beberapa kasus mungkin mantra-mantra ini akan kedaluarsa dan tidak lagi menjadi alat yang berguna untuk Anda.

Bila hal ini terjadi, Anda bisa menggantinya dengan jam alarm. Jam alarm Anda adalah panggilan yang menandakan mungkin sudah waktunya untuk pekerjaan baru.

"Tetapi sampai saat itu tiba, biarkan mantra Anda membantu Anda bangkit dan bersinar. Dia memiliki kekuatan untuk mengubah kerangka berpikir Anda hari ini dan hari yang akan datang," tuturnya.



Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X