Menteri BUMN Sibuk, Rakor Tiket Pesawat Belum Terlaksana

Kompas.com - 02/05/2019, 13:28 WIB
Ilustrasi: Sejumlah maskapai nasional terparkir di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan Kalimantan Timur KOMPAS.com/ Bambang P. JatmikoIlustrasi: Sejumlah maskapai nasional terparkir di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan Kalimantan Timur

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengatakan bahwa rapat koordinasi tiket pesawat belum juga digelar.

Padahal rencananya, rapat tersebut akan digelar pada akhir April 2019. Namun hingga Kamis, 2 Mei 2019, rapat itu tak kunjung dilaksanakan karena satu hal.

"Mengenai tiket pesawat kami belum jadi rapat. Menteri BUMN ada acara," ujarnya di Jakarat, Kamis (2/5/2019).

Sebelumnya, Darmin turun tangan mengurusi harga tiket pesawat yang masih dinilai tinggi jelang Ramadhan.

Ia memutuskan untuk memanggil Menteri Perhubungan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pihak maskapai, yakni Garuda Indonesia.

Meski begitu, Darmin membantah mengambil alih persoalan tersebut.

Ia mengatakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi justru menyerahkan persoalan mahalnya harga tiket pesawat kepadanya.

Namun Budi yang sempat mengadu ke Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution soal masih mahalnya harga tiket pesawat.

Kendati begitu, Budi membantah dirinya mengadu ke Darmin karena sudah tak sanggup lagi mengurusi harga tiket pesawat yang dirasa masih mahal oleh masyarakat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X