Kompas.com - 02/05/2019, 20:11 WIB
Proses pemotongan tumpeng saat peresmian hub terbaru AirAsia di Lombok oleh gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah Kamis (2/5/2019). KOMPAS.com/IDHAM KHALIDProses pemotongan tumpeng saat peresmian hub terbaru AirAsia di Lombok oleh gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah Kamis (2/5/2019).

LOMBOK TENGAH, KOPAS.com - Sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat, masakapai penerbangan AirAsia meresmikan hub AirAsia Terbaru yang berlokasi di VIP bandar udara Lombok Internasional Airport (LIA) Kamis (2/5/2019)

Hub yang terselenggara di Lombok, Nusa Tenggara Barat, merupakan hub ke 5 setelah 4 kota sebelumnya yaitu, Jakarta, Medan Surabaya dan Denpasar.

Hub terbaru dari AirAsia diharapkan mampu memperkuat koneksi wisatawan mancanegara maupun domestik untuk datang ke Lombok.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, pihak AirAsia sangat mendukung pariwisata Lombok.

Baca juga: Dukung 10 Bali Baru, AirAsia Resmikan Hub di Lombok

"Kami sangat yakin potensi pariwisata Lombok yang bagus ini mampu menarik perhatian wisatawan," ucap Dendy dalam sambutannya.

Menurut dia, pemilihan hub di Lombok melalui pengkajian yang mendalam. "Pemilihan hub di Lombok bukan sembarang, tapi proses analisa yang dalam," Kata Dendy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia berharap dengan adanya AirAsia di Lombok diharapkan juga mampu memulihkan wisata Lombok yang sempat lumpuh akibat gempa.

"Kami berharap dengan keberadaan Air Asia bisa turut me-recovery industri pariwisata yang lumpuh akibat beberapa kejadian (gempa) lalu," sebutnya.

Peresmian hub AirAsia terbaru dihadiri oleh, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Rifajantoro selaku specialized staff to minister of tourism, General manager Angkasa Pura I Jati Nugroho, dan sejumlah tokoh lainnya.

Pada kesempatan itu, para tamu undangan juga diperkenankan melihat langsung pesawat AirAsia yang bertuliskan Lombok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.