Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia: Pemilihan Hub di Lombok Tidak Sembarangan

Kompas.com - 02/05/2019, 20:11 WIB
Idham Khalid,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

LOMBOK TENGAH, KOPAS.com - Sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat, masakapai penerbangan AirAsia meresmikan hub AirAsia Terbaru yang berlokasi di VIP bandar udara Lombok Internasional Airport (LIA) Kamis (2/5/2019)

Hub yang terselenggara di Lombok, Nusa Tenggara Barat, merupakan hub ke 5 setelah 4 kota sebelumnya yaitu, Jakarta, Medan Surabaya dan Denpasar.

Hub terbaru dari AirAsia diharapkan mampu memperkuat koneksi wisatawan mancanegara maupun domestik untuk datang ke Lombok.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, pihak AirAsia sangat mendukung pariwisata Lombok.

Baca juga: Dukung 10 Bali Baru, AirAsia Resmikan Hub di Lombok

"Kami sangat yakin potensi pariwisata Lombok yang bagus ini mampu menarik perhatian wisatawan," ucap Dendy dalam sambutannya.

Menurut dia, pemilihan hub di Lombok melalui pengkajian yang mendalam. "Pemilihan hub di Lombok bukan sembarang, tapi proses analisa yang dalam," Kata Dendy.

Dia berharap dengan adanya AirAsia di Lombok diharapkan juga mampu memulihkan wisata Lombok yang sempat lumpuh akibat gempa.

"Kami berharap dengan keberadaan Air Asia bisa turut me-recovery industri pariwisata yang lumpuh akibat beberapa kejadian (gempa) lalu," sebutnya.

Peresmian hub AirAsia terbaru dihadiri oleh, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Rifajantoro selaku specialized staff to minister of tourism, General manager Angkasa Pura I Jati Nugroho, dan sejumlah tokoh lainnya.

Pada kesempatan itu, para tamu undangan juga diperkenankan melihat langsung pesawat AirAsia yang bertuliskan Lombok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com