10 Pekerjaan di Amerika Serikat Ini Mendapat Kenaikan Gaji

Kompas.com - 03/05/2019, 11:44 WIB
Ilustrasi Industri 4.0 SHUTTERSTOCKIlustrasi Industri 4.0

NEW YORK, KOMPAS.com - Sejumlah profesi di Amerika Serikat (AS) mengalami kenaikan upah di 2019 jika dibandingkan tahun lalu. Salah satu profesi yang mendapat kenaikan upah, yakni bartender.

Dikutip dari Business Insider pada Jumat (3/5/2019), baru-baru ini, Glassdoor merilis Laporan Pasar Kerja baru untuk memberikan wawasan bulanan tentang lowongan pekerjaan dan perubahan upah di beberapa profesi menggunakan data dari situs web.

"Bukaan pekerjaan seperti bola kristal menjadi harapan pengusaha ekonomi AS," kata ekonom senior Glassdoor Daniel Zhao dalam rilisnya.

Baca juga: Catat, Ini 2 Pekerjaan Bergaji Tinggi di Era Milenial

“Pengusaha dapat membuka atau menutup lowongan pekerjaan secara langsung sebagai tanggapan terhadap tren ekonomi yang berubah dengan cepat atau peristiwa dunia,” lanjut dia

Laporan itu menemukan fakta bahwa lowongan pekerjaan di Negeri Paman Sam itu turun sedikit dari tahun lalu. Hal tersebut menunjukkan "pasar tenaga kerja melambat," kata Zhao.

Sedangkan upah meningkat 1,4 persen untuk pekerja di semua industri sejak 2018, menurut data Glassdoor.

Rata-rata, pekerjaan yang mengalami pertumbuhan pembayaran tercepat cenderung profesi yang upahnya rendah seperti bartender, kasir, dan teller bank. Hal itu terjadi sebagian karena kenaikan upah minimum.

Baca juga: 10 Tips dan Trik agar Sukses di Pekerjaan Pertama Anda

Pekerjaan di bidang manufaktur, seperti operator mesin dan material, juga mengalami pertumbuhan upah meskipun ada proyeksi bahwa industri ini akan menderita akibat tarif impor Presiden Donald Trump untuk produk-produk China.

Berikut ini adalah 10 pekerjaan yang mendapat kenaikan upah paling tinggi di 2019.

1. Bartender (Kenaikan gaji 9,6 persen)

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X