[POPULER MONEY SEPEKAN] Ibu Kota Pindah, Bagaimana Nasib Proyek Anies | Daftar Gaji Kepala Negara

Kompas.com - 05/05/2019, 07:10 WIB
Lampu Simpang Susun Semanggi bernuansa merah putih setelah diresmikan Presiden RI Joko Widodo, Kamis (17/8/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Lampu Simpang Susun Semanggi bernuansa merah putih setelah diresmikan Presiden RI Joko Widodo, Kamis (17/8/2017).

KOMPAS.com -  Dalam sepekan ini berbagai peristiwa dan informasi banyak terjadi. Beberapa informasi yang menonjol mendapatkan perhatian pembaca Kompas.com, sehingga menjadi berita populer di kanal Money ini.

Berita yang paling mendapatkan sorotan pekan ini adalah mengenai keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memindahkan ibu kota dari Jakarta ke luar Pulau Jawa.

Setidaknya 3 berita mengenai pemindahan ibu kota ini masuk ke dalam daftar 5 berita terpopuler.

Selain itu berita mengenai Menteri Susi yang akan lebih banyak menenggelamkan kapal pencuri ikan asal Vietnam juga mendapatkan perhatian pembaca.

Berikut 5 berita populer sepekan kanal Money:

1. Pindah Ibu Kota, Bagaimana Nasib Proyek Rp 571 Triliun Anies di Jakarta?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mengajukan proposal Rp 571 triliun kepada pemerintah pusat. Anggaran itu rencananya akan digunakan untuk sejumlah proyek infrastuktur di Ibu Kota.

Namun pada Senin (29/4/2019), wacana pemindahan Ibu Kota kembali hangat setelah Presiden Joko Widodo setuju opsi pemindahan Ibu Kota ke luar Jawa.

Lantas bagaimana nasib proyek infrastuktur Anies di Jakarta?

Baca jawaban Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro mengenai hal itu di sini

Baca juga: Pemindahan Ibu Kota Tak Kuras APBN

2. Berapakah Dana yang Diperlukan untuk Membangun Ibu Kota Baru?

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) akhirnya memutuskan untuk memindahkan ibu kota Indonesia ke luar Pulau Jawa.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X