Warren Buffett: Sumber Kebahagiaan Saya Bukan dari Memilki Uang Banyak

Kompas.com - 05/05/2019, 15:37 WIB
Ilustrasi dollar AS Thinkstock.comIlustrasi dollar AS

NEW YORK, KOMPAS.com - Miliarder Waren Buffett, memiliki banyak hal yang bisa untuk dibanggakan. Saat ini, dia adalah orang terkaya keempat di dunia, dengan kekayaan bersih 90,1 miliar dollar AS.

Namun, Buffet mengatakan, memiliki banyak uang bukan merupakan akar kebahagiaannya. Sebab, kebahagiaan bagi Buffett adalah menikmati apa yang dia kerjakan dan memiliki orang-orang yang dicintainya.

“Saya tidak bisa membeli waktu, saya tidak bisa membeli cinta, tetapi saya bisa melakukan hal lain dengan uang, cukup banyak. Dan mengapa saya bangun setiap hari dan bangun dari tempat tidur dan saya bisa tetap bersemangat di usia 88? Itu karena saya mencintai apa yang saya lakukan dan mencintai orang-orang yang melakukannya dengan saya, " ujar Buffett seperti dikutip dari CNBC, Minggu (5/5/2019).

Baca juga: Warren Buffett: Kesalahan Membuatku Sukses

“Saya punya 25 orang di sini [di Berkshire]. Kami pergi ke pertandingan bisbol bersama. Mereka mencoba dan membuat hidup saya jadi baik, saya mencoba dan membuat hidup mereka jadi baik,” kata Buffett.

“Aku sedang berlibur setiap hari. Jika ada tempat lain yang ingin saya kunjungi, saya akan pergi ke sana," lanjut dia.

Buffett sebelumnya mengatakan kepada CNBC "Squawk Box" bahwa memiliki uang yang banyak tak membuat seaeorang oromatis akan bahagia.

"Bahkan (memiliki) 1 juta dollar AS tidak akan membuat Anda bahagia, itu tidak akan terjadi, karena dengan begitu kebahagiaan Anda akan menghilang ketika Anda melihat orang-orang dengan kekayaan 2 juta dollar AS ," katanya.



Sumber CNBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X