Ramadhan, Pupuk Indonesia Beri Santunan hingga Gelar Mudik Gratis

Kompas.com - 06/05/2019, 12:51 WIB
Penyerahan bantuan kepada panti asuhan oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) di Jakarta. Dok. Pupuk IndonesiaPenyerahan bantuan kepada panti asuhan oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) di Jakarta.
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pupuk Indonesia (Persero) mengadakan program berbagi kepada masyarakat selama bulan Ramadhan 1440 H atau 2019. Program tersebut dijalankan baik oleh Pupuk Indonesia sebagai holding bersama anak-anak usahanya.
 
“Menyambut bulan Ramadhan ini, kami sebagai BUMN ingin berbagi langsung dengan masyarakat melalui berbagai program yang langsung menyentuh dan membantu masyarakat, karena sebagai BUMN kami tidak hanya fokus dalam peningkatan profit, namun juga manfaat langsung kepada masyarkat,” jelas Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia Wijaya Laksana dalam keterangannya, Senin (6/5/2019).
 
Perseroan telah menyalurkan 400 paket sembako kepada anak-anak yatim piatu di 7 panti asuhan di Jakarta.
 
 
Selain itu, program bersama Kementerian BUMN, “ Mudik Bersama BUMN” juga dilakukan bersama Pupuk Indonesia dan Anak Usahanya dengan target peserta sebanyak 55.000 orang dengan menggunakan  bus dan kapal laut. Pelepasan kegiatan mudik bersama ini akan dilakukan secara bersama-sama dengan BUMN lain pada 30 Mei 2019 mendatang.
 
Pupuk Indonesia mengembangkan kontribusinya kepada masyarakat melalui 4 pilar program yang dilakukan yaitu alam, kesejahteraan, masyarkat dan ekonomi.
 
Perseroan juga memberi bantuan tanggap bencana gempa, program pembinaan usaha kecil seperti Batik “Beras Basah” di Bontang, Jeruk Nipis Peras Kuningan, Kopi Biji Palembang dan program Pendidikan seperti Bestro S1 berupa beasiswa yang diberikan kepada masyarakat di sekitar pabrik Petrokimia Gresik yang nantinya berkesempatan berkarir di Petrokimia Gresik, Lolapil di Gresik dan Palembang serta Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan. 
 
 
Dengan berbagai program tersebut, Pupuk Indonesia bersama anak usaha telah menyalurkan Rp 256,46 miliar, meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah Rp 249,436 miliar. Penyaluran ini berupa Program Kemitraan, Program Bina Lingkungan dan Program CSR
 
“Dengan capaian Perusahaan yang baik di tahun ini kami ingin berbagi dengan masyarakat. Kami harap peran kami sebagai BUMN kian terasa kehadirannya di tengah masyarakat,” terang Wijaya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X