Taksi Express Cari Peluang Pendapatan Sewa Kendaraan untuk Mudik

Kompas.com - 06/05/2019, 17:20 WIB
Seorang pria melintasi jajaran kendaraan di Pool Taxi Express, Tanah Kusir, Jakarta, beberapa waktu lalu. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho GumaySeorang pria melintasi jajaran kendaraan di Pool Taxi Express, Tanah Kusir, Jakarta, beberapa waktu lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah lilitan utang yang mendera PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) terus mencari cara untuk bisa mendulang pendapatan. Salah satunya adalah melakukan utilisasi untuk segmen kendaraan besar atau bus untuk penggunaan mudik lebaran.

Johannes B.E Triatmojo, Direktur Utama TAXI menjelaskan bahwa penyewaan armada besar miliknya untuk kebutuhan mudik sudah rutin dilakukan. Kendati kontribusinya kecil, namun segmen sewa kendaraan ini masih bisa diandalkan pada momentum tertentu.

“Itu (penyewaan mudik) mah dari tahun ke tahun sama saja, ya selalu ada. Itu program biasa dari tahun ke tahun,” ujarnya di Jakarta, Senin (6/5/2019).

Baca juga: Mencoba Bangkit, Taksi Express Mentranformasi Diri

Asal tahu saja, kendati tahun lalu bisnis taksi perusahaan ini mengalami penurunan namun segmen sewa kendaraan Express Transindo pada tahun lalu mengalami peningkatan 0,9 persen dari Rp 36,99 miliar menjadi Rp 37,33 miliar.

Untuk segmen sewa kendaraan, TAXI memiliki Eagle High dengan kapasitas 47 kursi dan 59 kursi, ada juga medium bus berkapasitas 25 kursi dan 29 kursi, selain itu juga ada minibus Toyota Hi-Ace dan lainnya.

Sayang, dirinya tak merinci berapa jumlah utilisasi armada yang dibidik untuk mudik tahun ini. (Andy Dwijayanto)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Express Transindo (TAXI) cari peluang pendapatan sewa kendaraan untuk mudik

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X