Citilink Yakin Rute Bandara YIA Akan Diminati Penumpang

Kompas.com - 06/05/2019, 20:37 WIB
Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QC-132 dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma mendarat di Bandar Udara Yogyakarta International Airport di Kulon Progo, DI Yogyakarta. Ini lendaratan pertama pesawat komersil berpenumpang di YIA. Pendaeatan sekaligus menunjukkan YIA sudah beroperasi penuh. KOMPAS.com/DANI JPesawat Citilink dengan nomor penerbangan QC-132 dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma mendarat di Bandar Udara Yogyakarta International Airport di Kulon Progo, DI Yogyakarta. Ini lendaratan pertama pesawat komersil berpenumpang di YIA. Pendaeatan sekaligus menunjukkan YIA sudah beroperasi penuh.

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Citilink, Juliandra Nurtjahjo meyakini penerbangan ke Yogyakarta International Airport a(YIA) digemari masyarakat.

Saat ini, Citilink melayani penerbangan sebanyak satu kali dalam sehari dari Bandara Halim Perdanakusuma ke YIA (PP).

“Harus yakin. Yang jelas kita kan enggak sendirian, pemerintah punya program, termasuk Angkasa Puranya pasti punya program (untuk menarik penumpang ke YIA),” ujar Juliandra di Jakarta, Senin (6/5/2019).

Selain dukungan pemerintah dan stake holder lainnya, Juliandra meyakini YIA akan diminati penumpang karena faktor parawisata di wilayah sekitarnya.

“Ya kan kita tahu rute Yogyakarta kan? bagus sebenarnya. Ini kan bagian dari Yogyakarta juga,” kata Juliandra.

Kendati begitu, Juliandra mengaku belum mempunyai target jumlah penumpang yang akan dilayani Citilink dari dan ke YIA dalam satu tahun ini.

“Kita enggak bisa melihat target awal gimana gitu, karena di bulan Ramadhan ini kan memang lagi low season ya. Tapi kita akan punya target sama seperti Yogyakarta (Adisutjipto) targetnya disaat yang normal,” ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X