Jadi "Trending Topic", Menhub Enggan Tanggapi Tagar #PecatBudiKarya

Kompas.com - 07/05/2019, 20:16 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek kelaikan kendaraan mudik dengan cara masuk ke kolong bus di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Selasa (7/5/2019). Kunjungan tersebut dalam rangka pemeriksaan angkutan jelang mudik Lebaran 2019. KOMPAS.com/PUTRA PRIMA PERDANAMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek kelaikan kendaraan mudik dengan cara masuk ke kolong bus di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Selasa (7/5/2019). Kunjungan tersebut dalam rangka pemeriksaan angkutan jelang mudik Lebaran 2019.

BANDUNG, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ramai dibicarakan di media sosial dengan #PecatBudiKarya. Ini menyusul kekecewaan publik kepadanya karena harga tiket pesawat masih dirasakan mahal.

Menanggapi desakan netizen itu, Budi Karya mangatakan, tidak mau mengomentari soal ini. Ia akan tetap bekerja seperti biasa.

"Iya, aku no comment-lah itu. No comment, yang penting aku kerja," kata Budi Karya di Bandung, Selasa (7/5/2019).

Hingga kini persoalan tarif tiket pesawat masih menjadi keluhan masyarakat. Harga yang ditetap maskapai penerbangan dinilai masih cukup mahal sehingga memberatkan.

Budi Karya Sumadi, mengatakan, pihaknya sudah mengkaji dan membahasnya lebih lanjut. Ini dilakukan supaya ada penurunan harga tiket nantinya.

Budi menjelaskan, ihwah tarif tiket yang dikeluhkan masyarakat selama ini juga sudah dikomunikasikan dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution. Usai membahasnya, Kemenhub sudah menerima sejumlah saran dan masukan.

"Atas saran Pak Darmin (Nasution), saya akan mengevaluasi batas atas dalam satu minggu ini akan kita evaluasi," ujarnya.

Menurut dia, jika dalam evaluasi nanti dan ada penuruan batas atas tarif pesawat akan berdampak positif pada moda transportasi udara ini. Ujungnya, tidak ada lagi keluhan dan desakan dari masyarakat agar tiket pesawat bisa murah.

"Kalau batas atasnya bisa turun otomatis tidak ada lagi yang tinggu, itu akan turun dan otomatis yang lain lebih turun lagi," sebutnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X