LinkAja Diluncurkan Setelah Lebaran

Kompas.com - 08/05/2019, 04:05 WIB
Ilustrasi T-Cash ke LinkAjaT-Cash Ilustrasi T-Cash ke LinkAja

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survei dan Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengatakan, layanan teknologi keuangan alias financial technology (fintech) LinkAja akan resmi dilucurkan Juni 2019.

Peluncuran LinkAja sendiri sudah mundur sebanyak tiga kali. Mulanya, LinkAja akan diluncurkan pada 13 April lalu, dan mundur menjadi 21 April. Selanjutnya, aplikasi tersebut dikabarkan akan diluncurkan pada 5 Mei, tetapi kembali tertunda.

“(LinkAja diluncurkan) Juni, setelah Lebaran selesai,” ujar Gatot saat ditemui di Yogyakarta International Airport (YIA), Selasa (7/5/2019).

Gatot menambahkan, nantinya LinkAja juga akan dilengkapi fitur dompet digital. Atas dasar itu, pihaknya perlu melakukan persiapan yang matang sebelum resmi meluncurkannya.

“Ini kan lagi proses untuk dompet elektronik, hopefully sudah lengkap. Pokoknya Juni Bu menteri (BUMN) minta diluncurin (LinkAja),” kata Gatot.

LinkAja merupakan produk fintech yang dimiliki oleh 4 bank BUMN, Pertamina, dan Telkomsel. Adapun pengelolaan Link Aja saat ini berada di bawah PT Fintech Karya Nusantara.

Modal awal yang digelontorkan oleh 4 bank BUMN sekaligus Telkomsel dan Pertamina dalam pengembangan fintech ini mencapai Rp 1,5 triliun.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X