Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Ramadhan, Blanja.com Incar Pertumbuhan Transaksi Hingga 50 Persen

Kompas.com - 08/05/2019, 09:04 WIB
Mutia Fauzia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Blanja.com, sebagai salah satu pemain e-commerce dalam negeri mengadakan beragam program promo dan fitur baru selama bulan Ramadhan untuk meningkatkan transaksi.

CEO Blanja.com Jemy Confindo mengatakan, dengan berbagai tawaran promo tersebut, perusahaan optimistis bisa meningkatkan pertumbuhan transaksi mereka hingga 50 persen pada semester I-2019 ini.

“Kami optimistis bisa naik lebih dari 50 persen selama Ramadan,” ujar Jemy di Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Jemy mengatakan, pada kuartal I 2019 ini, Blanja.com telah mencatatkan pertumbuhan transaksi sebesar 18 persen. Perusahaan pun tengah berupaya untuk menggenjot pertumbuhan transaksi hingga 43 persen di sepanjang kuartal II-2019.

Setidaknya, terdapat beberapa sektor yang memberikan sumbangan cukup besar dalam total pertumbuhan transaksi Blanja.com, yaitu produk elektronik dan fesyen. Namun, terdapat satu kategori yang menurutnya memiliki pertumbuhan yang cukup pesat, yaitu transaksi produk digital.

"Kami bersinergi dengan produk digital yang disediakan Telkom Group sehingga salah satu penopangnya adalah transaksi untuk games dan digital produk lain," ujar Jemy.

Adapun selama Ramadhan ini, beberapa produk yang dikembangkan oleh Blanja.com adalah merilis gimifikasi berupa Bedug Belanja. Dibentuknya gim dalam platform e-commerce tersebut bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan konsumen.

Brand Manager Blanja.com Adhitya Insan menambahkan, Blanja.com juga meluncurkan fitur Koin Blanja yang bisa ditkarkan dengan berbagai hadiah mulai dari umrah, mudik gratis, motor, gawai, hingga voucher belanja.

Blanja.com juga akan menggelar program flash sale yang diadakan sebanyak tiga kali dalam sehari, yaitu pada pukul 03.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB, pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, serta pukul 15.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Pada waktu-waktu tersebut, konsumen bisa mendapatkan promo diskon hingga 90 persen .

Program promo melalui flashsale akan berlangsung sepanjang Mei hingga Juni 2019. Adhitya pun optimistis dengan kebaradaan kedua fitur baru tersebut kunjungan konsumen bisa meningkat pesat.

“Fitur-fitur ini berfungsi untuk meningkatkan engagement dengan pengguna,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com