AirAsia Senang Jika Pemerintah Turunkan Tarif Batas Atas Tiket Pesawat

Kompas.com - 08/05/2019, 17:26 WIB
Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan di Jakarta, Senin (4/3/2019). KOMPAS.com/MUTIA FAUZIADirektur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan di Jakarta, Senin (4/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengaku setuju dengan rencana pemerintah menurunkan tarif batas atas harga tiket pesawat. Menurut Dendy, perusahaanya akan menaati aturan yang dibuat oleh pemerintah.

“Kita akan support (rencana pemerintah menurunkan tarif batas atas harga tiket pesawat),” ujar Dendy ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (8/5/2019).

Dendy menambahkan, jika aturan tersebut benar dilakukan, dia optimis tak akan mengganggu bisnis AirAsia di industri penerbangan Indonesia.

Baca juga: Pemerintah Putuskan Menurunkan Tarif Batas Atas Pesawat

Sebab, selama ini menurut dia AirAsia tak pernah mematok harga tiket pesawat mendekati tarif batas atas yang telah ditentukan pemerintah.

“Kita malah senang kok (kalau tarif batas atas diturunkan),” kata Dendy.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan akan menurunkan tarif batas atas pesawat.

Hal itu ia sampaikan usai rapat koordinasi di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Jakarta, Senin (6/5/2019).

Baca juga: Menhub Sebut Bakal Evaluasi Tarif Batas Atas Tiket Pesawat

Rapat di kantor Kemenko Perekonomian dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Turut hadir Menteri BUMN Rini Soemarno dan perwakilan Garuda Indonesia.

Ia juga menegaskan, tarif batas atas baru nanti berlaku untuk semua maskapai, termasuk maskapai full service.

Budi mengatakan, penurunan tarif batas atas bisa dilakukan demi kepentingan masyarakat.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X