30 Pesawat Grup Garuda akan Dipasang Wi-fi Tahun Ini

Kompas.com - 09/05/2019, 04:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Garuda Indonesia grup akan memasang layanan wi-fi di 30 armada pesawatnya hingga akhir 2019. Untuk pemasangan layanan wi-fi tersebut akan digarap oleh PT Mahata Aero Teknologi.

Direktur Teknik Garuda Indonesia Iwan Joeniarto mengatakan, layanan wi-fi tersebut akan dipasang di pesawat Garuda Indonesia, Citilink, dan Sriwijaya Air.

“Tahun ini Citilink akan ada 15 pesawat yang dipasang, ada sekitar 4 sampai 5 pesawat Garuda (jenis) A330 yang akan dipasang dan sudah ditargetkan 10 pesawat (Boeing) 737 punya Garuda juga,” ujar Iwan di Tangerang, Rabu (8/5/2019).

Untuk memasang wi-fi sebut Iwan, dibutuhkan izin dari otoritas internasional, seperti Federal Aviation Administration (FAA) dari Amerika Serikat dan Badan Keselamatan Penerbangan Eropa (EASA).

Baca juga: Tarif Batas Atas akan Diturunkan, Ini Komentar Garuda Indonesia

“Saat ini yang sudah dapat izin itu semua jenis Airbus baik 330 dan 320, jadi semua siap dipasang. Memang baru satu A320 yang dipasang tetapi kedepan kita sudah pastikan,” kata Iwan.

Sementara itu, untuk armada Boeing yang dimiliki Garuda belum mendapat izin pemasangan wi-fi.

“Target kita September sudah dapat sertifikasinya, wajar karena ini menyangkut keselamatan yang luar biasa," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.