Lebaran, Transaksi Kartu Kredit Citibank Diprediksi Tumbuh 10 Persen

Kompas.com - 09/05/2019, 15:30 WIB
Ilustrasi kartu kredit. ShutterstockIlustrasi kartu kredit.

JAKARTA, KOMPAS.com - Citibank NA Indonesia memproyeksi transaksi kartu kredit bisa mencapai double digit pada kuartal II-2019.

Chief Executive Officer (CEO) Citibank Batara Sianturi mengatakan, optimisme tersebut didukung faktor musiman lebaran.

"Mudah-mudahan transaksi belanja lebaran bisa naik double digit, sekitar 10 persen lah dibanding tahun lalu," ujar Batara di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Adapun pada kuartal I-2019 ini, pertumbuhan kartu kredit Citibank baru sekitar 1 persen.

Baca juga: Ini Cara Gunakan Kartu Kredit Supaya Kita Jadi Hemat

Batara menjelaskan, seretnya penggunaan kartu kredit tersebut disebabkan adanya pergeseran segmen transaksi dari merchant offline ke merchant online.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Segmen kami ada pergeseran dari kategori merchantnya. Sektor-sektor yang naik double digit adalah sektor online," ujar Batara.

Menurut Batara, pergeseran transaksi kartu kredit dari offline ke online terbesar berasal dari sektor travel dibanding belanja di merchant e-commerce. Tingginya transaksi kartu kredit di segmen travel terjadi baik di dalam maupun di luar negeri.

Adapun secara keseluruhan, Batara menjelaskan saat ini terdapat 1,2 juta keping kartu kredit yang digunakan oleh nasabah Citibank.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.