Kompas.com - 10/05/2019, 12:53 WIB
Abraham Viktor Head of Strategi and Innovation Lab OVO dalam peluncuran Ovo PayLater di Jakarta, Jumat (10/5/2019) KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAAbraham Viktor Head of Strategi and Innovation Lab OVO dalam peluncuran Ovo PayLater di Jakarta, Jumat (10/5/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sebelumnya merilis fitur OVO PayLater di salah satu e-Commerce, OVO akhirnya merilis fitur OVO PayLater secara mandiri diaplikasinya sendiri.

"Sejak bulan Januari 2019 fitur OVO PayLater memang sudah diluncurkan. Tapi di aplikasi OVO PayLaternya sendiri baru hari ini," kata Abraham Viktor Head of Strategi and Innovation Lab OVO di Jakarta, Jumat (10/5/2019).

OVO PayLater adalah sebuah aplikasi keuangan berbasis digital (fintech/financial technology) yang melayani penggunanya untuk membeli barang kebutuhan terlebih dahulu dan bayar kemudian.

"Pengguna bisa menggunakan fitur ini untuk belanja sehari-hari di supermaket maupun di merchant-merchant OVO lainnya dengan bunga mirip-mirip seperti kartu kredit. Namun, hingga bulan Juni kami bebaskan biaya bunga," Kata Bram.

Bram menerangkan, pengguna bisa membayarnya 30 hari setelah barang dibeli. Pembayaran pun dapat dilakukan di aplikasi OVO, beberapa merchant OVO, dan supermarket. Kelebihan lainnya, aplikasi OVO PayLater ini pun tanpa intervensi manual.

"Proses PayLater ini begitu cepat, waktu yang kita pakai untuk mengkonfimasi pembayaran kredit pengguna hanya 14 detik. Artinya, tidak ada intervesi manual alias tidak memperkerjakan orang untuk approve permintaan pengguna," terang Bram.

Untuk pendaftaran lanjut Bram, pengguna harus memiliki aplikasi OVO yang di-upgrade menjadi premium dengan menyertakan foto KTP dan foto selfie diri memegang KTP. Setelah di-upgrade, pengguna akan mendapat limit pinjaman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut, Bram menjelaskan fitur ini sebagai upaya OVO dalam menumbuhkan inklusi keuangan. Saat ini, 80 persen masyarakat Indonesia belum memiliki akses layanan keuangan digital.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.