Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OVO PayLater Akan Luncurkan Fitur Cicilan Bulan Juli 2019 Mendatang

Kompas.com - 10/05/2019, 13:32 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - OVO resmi meluncurkan fitur OVO PayLater di aplikasinya sendiri hari ini, Jumat, (10/5/2019). Selain merilis fitur tersebut, OVO juga berencana merilis fitur cicilan di OVO PayLater bulan Juli 2019 mendatang.

"Bulan Juli kita akan meluncurkan fitur cicilan di aplikasi OVO PayLater. Kalau untuk sekarang hanya membeli kebutuhan kemudian dibayar 30 hari kemudian," kata Abraham Viktor Head of Strategi and Innovation Lab OVO di Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Abraham mengatakan, nantinya cicilan tersebut akan dikenai bunga seperti kartu kredit.

"Cicilannya sudah disepakati akan ada bunga, dan bunganya akan mirip-mirip dengan kartu kredit," kata Bram.

Untuk limit, Bram menjelaskan setiap pengguna akan mendapat limit minimum Rp 10.000 dan limit maksimum sampai Rp 10 juta dengan tenor bulanan maupun tahunan.

Kendati mendapat limit, Bram mengatakan limit tersebut akan diatur berdasarkan kemampuan pengguna. Artinya, setiap pengguna akan mendapat jumlah limit yang berbeda.

"Tapi limit ini kita berikan bersadarkan kemampuan dari seseorang. Jadi setiap orang memiliki limit yang berbeda-beda," terang dia.

Cara penagihan OVO PayLater pun dilakukan dengan berbagai cara, baik melalui email, telepon, dan SMS. Tentunya, pihak OVO juga telah memiliki tim dalam menangani kasus pengguna yang default.

"Penagihan itu dibagi dua ada yang belum jatuh tempo sampai yang jatuh tempo. Untuk yang belum jatuh tempo, kita akan ingatkan melalui SMS maupun email. Untuk jatuh tempo bisa kita call. Terkait sampai kapan call akan dilakukan, kita punya perhitungannya sendiri," papar Bram.

"Bagi pengguna, fitur ini bisa sebagai dana darurat bila ada kebutuhan mendesak. Dari sisi kenyamanan, pasti tidak membuat ribet pengguna yang ingin membayar. Cukup masukkan ke dalam keranjang belanja, langsung bisa checkout tanpa harus transfer," katanya.

"Kalau untuk merchant, tentunya akan semakin menambah pelanggan mereka," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com