Wuling Finance Resmi Beroperasi

Kompas.com - 10/05/2019, 13:51 WIB
Wuling Almaz di Telkomsel IIMS 2019 Wuling Almaz di Telkomsel IIMS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - PT SGMW Multifinance Indonesia atau Wuling Finance pada Kamis (9/5) resmi operasional di Indonesia.

Perusahaan ini akan berjalan dengan empat pemegang saham utama yaitu SAIC Motor HK Investment Limited, General Motors Financial Company Inc, Wuling Motors dan Sinarmas Multiartha.

Mengutip Kontan.co.id, Jumat (10/5/2019), Wuling Finance telah didirikan pada bulan September 2018. Keempat pemegang saham telah menginvestasikan Rp 600 miliar untuk mendukung mengembangkan bisnis pada tahap awal.

“Pada tahap awal kami telah membangun 75 sales point untuk mendukung penjualan diler Wuling di Indonesia. Kami berharap dengan usaha ini, kami dapat memberikan pengalaman pelayanan lebih baik dan lebih cepat kepada pelanggan,” ujar Presiden Direktur Wuling Finance, Nathan Sun, kepada Kontan.co.id, Kamis (9/5/2019).

Saat ini, dari 75 sales point tersebut paling banyak tersebar di wilayah Jakarta dan Jawa. Wuling Finance akan membangun sales point di Sumatra dan Indonesia bagian timur. Nathan melihat wilayah tersebut memiliki potensi bisnis yang cukup baik.

Sedangkan ruang lingkup bisnis Wuling Finance yakni memberikan pinjaman kepada diler mobil untuk tujuan pembelian mobil atau fasilitas untuk operasi, serta menyediakan pembiayaan ritel untuk pembelian mobil oleh konsumen dari diler.

Nathan Sun mengaku tidak ada target untuk tahun ini. Untuk saat ini ia ingin fokus terlebih dahulu agar operasional Wuling Finance berjalan dengan baik.

“Kami ingin bangun fondasi yang lebih kuat, jadi ke depan akan berjalan dengan cepat,” pungkas Nathan. (Ahmad Ghifari)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Wuling Finance resmi beroperasi di Indonesia




Close Ads X