Critical Path Bentuk Unit Bisnis Untuk Kembangkan Bibit Unicorn

Kompas.com - 10/05/2019, 15:00 WIB
Ilustrasi Startup SHUTTERSTOCKIlustrasi Startup

JAKARTA, KOMPAS.com - Critical Path membentuk unit bisnis bernama UC1 yang fokus mencari dan melayani startup yang berpotensi menjadi Unicorn. Unit bisnis tersebut mengelola peluang di ranah startup dan UMKM di wilayah Asia Tenggara.

Managing Director of Southeast Asia Critical Path Adrian Lee mengatakan, pihaknya kerap menjumpai startup potensial menjadi unicorn, namun tidak tahu bagaimana agar meraih gelar tersebut.

"Kiini kami ingin serius mengelola peluang ini melalui pembentukan unit bisnis UC1 serta menawarkan model biaya fee plus equity yang fleksibel," ujar Adrian dalam keterangan tertulis, Jumat (10/5/2019).

Adrian mengatakan, UC1 akan menjadi agensi komunikasi dan hubungan pemerintah yang berpengalaman bagi startup. Biaya layanannya jauh lebih murah dari rata-rata di industri.

Sebagai imbalannya, Critical Path akan memiliki porsi equity di beberapa startup unggulan di Asia Tenggara tersebut, yang akan menunjukkan nilai valuasi tinggi dalam waktu dekat.

"Puncaknya, tujuan kami adalah menemukan dan mendukung bibit-bibit unggul seperti ‘GoJek’, terlibat dan berinvestasi secara langsung, untuk memberikan berbagai startup kesempatan terbaik menuju kesuksesan,” kata Adrian.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X