Garuda Indonesia Maskapai Paling "On Time" Sedunia

Kompas.com - 11/05/2019, 16:38 WIB
Ilustrasi Garuda Indonesia Garuda IndonesiaIlustrasi Garuda Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk kembali menjadi maskapai paling on time sedunia pada periode April 2019 versi OAG Flightview.

Tingkat ketepatan waktu atau On Time Performance (OTP) Garuda Indonesia mencapai 95.5 persen untuk maskapai global yang memiliki jumlah di atas 10.000 penerbangan.

Ini sudah kelima kalinya penghargaan tersebut disabet oleh maskapai pelat merah tersebut sejak Desember 2018 lalu.

Baca juga: Garuda Kembali Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Pasifik

Hasil ini juga menjadikan Garuda sebagai satu-satunya maskapai asal Asia yang berhasil mempertahankan predikat tersebut selama lima bulan berturut-turut.

“Keberhasilan pencapaian ini akan menjadi tantangan besar bagi perusahaan terlebih jelang memasuki peak season Hari Raya Idul fitri," kata Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adisurya Angkasa dalam siaran pers, Sabtu 11/5/2019).

Capaian itu tak membuat Garuda Indonesia jumawa. Bambang mengatakan, pihaknya akan terus menjaga performa ketepatan waktu penerbangan.

Baca juga: Lagi, Garuda Indonesia Menjadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Pasifik

Di sisi lain maskapai juga akan terus melakukan pengecekan terhadap seluruh operasional penerbangan khususnya dari segi penerapan keamanan dan keselamatan.

Ia menyebut, pencapaian ini akan menjadi dorongan bagi perusahaan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas kinerja operasional maskapai.

“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa yang turut mendukung kelancaran dan ketepatan waktu penerbangan Garuda Indonesia selama ini melalui proses check-in tepat waktu," ucap Bambang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X