Penasaran dengan Hobi Para Miliarder Dunia? Berikut Daftarnya

Kompas.com - 11/05/2019, 17:13 WIB
Ilustrasi miliarder. SHUTTERSTOCKIlustrasi miliarder.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wealth-X, sebuah perusahaan riset yang berfokus pada data mengenai kekayaan para miliarder dunia baru saja merilis hasil Billioniare Census 2019.

Hasil sensus yang dilakukan setiap tahun tersebut menunjukkan, sebagian besar miliarder dunia memiliki hobi melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat filantropis atau beramal.

Wealth-X mengungkapkan, kegiatan filatropis lebih populer di kalangan miliarder dengan nilai kekayaan lebih dari 5 miliar dollar AS (64,7 persen) dibanding mereka yang memiliki kekayaan di kisaran 1 miliar dollar AS hingga 5 miliar dollar AS (50,2 persen).

"Filantropi adalah hobi yang populer di kalangan miliarder. Lebih dari setengah dari keseluruhan populasi miliarder dunia diketahui terlibat aktif dalam kegiayan filantropi, baik melalui organisasi amal yang telah mereka dirikan atau melalui cara lain," tulis Wealth-X dalam laporannya, Sabtu (11/5/2019).

Baca juga: Ini Daftar 15 Negara dengan Jumlah Miliarder Terbanyak di Dunia

Selain filantropi, kegiatan lain yang berkaitan dengan seni juga lebih populer untuk miliarder dengan nilai kekayaan di atas 5 miliar dollar AS (35,8 persen). Sementara, miliarder kategori kekayaan 1 miliar hingga 5 miliar dollar AS hanya 19,6 persen dari populasinya saja yang gemar dengan kesenian.

"Mereka dengan kekayaan yang lebih tinggi biasanya melakukan kegiatan filantropis atau berinvestasi dalam koleksi seni untuk perusahaan / institusi dan tidak untuk pribadi saja,"tulis laporan tersebut.

Hobi aviasi atau penerbangan juga lebih populer di antara kelompok miliarder yang lebih kaya. Miliarder yang masuk dalam golongan ini umumnya memiliki kebebasan untuk pergi ke mana dan kapanpun yang mereka inginkan.

Baca juga: Jumlah Miliarder dan Kekayaannya Merosot, Ini Penyebabnya

Bagi mereka, harga yang harus dibayarkan untuk hobi yang tak murah ini relatif tak seberapa.

"Banyak dari miliarder yang menggunakan jet pribadi untuk bisnis mereka, meskipun banyak juga yang menggunakan layanan charter," jelas Wealth-X.


Filantropi

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X