Lari Marathon, Cara Bos Indika Energy Berelaksasi

Kompas.com - 13/05/2019, 07:40 WIB
CEO Indika Energy Azis Armand KOMPAS.com/ERLANGGA DJUMENACEO Indika Energy Azis Armand

JAKARTA, KOMPAS.com - Bergelut di industri energi bukan hal mudah. Apalagi saat ini harga batu bara dunia mengalami fluktuasi yang berimbas pada harga saham. Pelaku usaha batu bara hanya bisa harap-harap cemas agar saham tidak anjlok.

Di tengah tingkat stres yang meningkat seperti itu, CEO Indika Energy Azis Armand punya kiat untuk merelaksasi pikirannya.

Azis kerap menghabiskan waktu senggangnya untuk olahraga, khususnya lari marathon. Saat berlari, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin yang menimbulkan efek senang. Efek tersebut yang dapat melepas stres.

"Berlari panjang itu buat saya ada meditasinya juga, ada kesendiriannya juga. Walau ada teman-teman, kan pas lari ada rasa sendirinya," ujar Azis kepada Kompas.com, Jumat (10/5/2019).

Baca juga: Saat CEO Go-Jek Bikin Luhut Kehabisan Kata-kata...

Azis mengatakan, dirinya memang menyukai olahraga sejak dulu. Baru pada 2013 ia mulai mencoba memperdalam aktivitas lari dengan ikut berbagai kompetisi. Namun, ia tak menargetkan untuk menang. Berlari baginya hanya untuk kesenangan.

Sejauh ini, selain kompetensi marathon di dalam negeri, ia juga pernah berpartisipasi acara marathon di Tokyo, Berlin, dan London.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ya ikut saja, saya enggak ngejar waktu. Yang penting enggak sakit," kata Azis.

Mulanya, kata Azis, memang terasa susah bukan main. Ia mencoba mulai dari track 3 kilometer, 5 kilometer, dan seterusnya hingga terbiasa.

"Rasa setelah lari itu enak banget. Jadi pengin terus," lanjut dia.

Selain lari, Azis juga melakukan olahraga lain seperti berenang, yoga, dan sepedahan. Tak hanya berolahraga, sebagai kepala keluarga, Azis juga menghabiskan waktu bersama istri dan anak di kala senggang atau akhir pekan.

"Saya suka baca, suka nonton juga sama anak-anak," kata Azis.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X