Genjot Fee Based Income, BJB Gandeng Taspen dan Telkom

Kompas.com - 13/05/2019, 10:49 WIB
Penandatanganan kerja sama antara Bank BJB dengan PT Taspen di Bandung, akhir pekan lalu. Dok BANK BJBPenandatanganan kerja sama antara Bank BJB dengan PT Taspen di Bandung, akhir pekan lalu.

BANDUNG, KOMPAS.com - Untuk meningkatkan fee based income (pendapatan di luar bunga) dan dana pihak ketiga (DPK), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk ( BJB) menggandeng Taspen dan Telkom.

Fee based income belum optimal di Bank BJB. Sekaranglah waktunya bagaimana mengoptimalkan fee based income,” ujar Senior Executive Vice President (SEVP) Komersial dan UMKM BJB, Beny Riswandi di Bandung, Senin (13/5/2019).

Pada 2018, bank berkode BJBR ini mengantongi laba bersih Rp 1,55 triliun atau tumbuh 28,1 persen (yoy). Total aset dibukukan Rp 120,1 triliun dari Rp 114,9 triliun.

Adapun Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 87 triliun yang didorong pertumbuhan dana murah sebesar 16 persen. Sedangkan fee based income tumbuh 14 persen yoy.

Baca juga: Buka Rekening di Bank Cukup Rp 1.000, Ini Syaratnya

Beny mengungkapkan, bentuk kerja sama dengan Taspen Life berupa bantuan pemotongan untuk pembayaran premi asuransi ASN yang penggajiannya melalui BJB.

Untuk tahap awal, pelayanan pelimpahan pembayaran premi asuransi ASN dilakukan di area Jabar dan Banten. Ke depan akan meluas di seluruh area yang tercover jaringan kantor bank bjb.

“Simbiosis mutualisme. Harapannya ada nasabah non-PNS bisa ikut serta. Mereka mencari dan mendaftarkan sebagai nasabah di bank BJB,” ucapnya.

Selain dengan Taspen dan Telkom, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan Pegadaian dan BUMN lainnya. Bahkan ia akan bekerja sama dengan berbagai instansi swasta.

“Kerja sama ini salah satu upaya kami untuk memperkuat sinergi serta meningkatkan layanan, fee based income serta peningkatan dana pihak ketiga (DPK) dan diharapkan dapat memudahkan penetrasi potensi bisnis lainnya,” katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X