Migrasi Mandiri E-Cash ke Linkaja Sudah Rampung

Kompas.com - 13/05/2019, 13:39 WIB
Ilustrasi LinkAja LinkAjaIlustrasi LinkAja

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri sudah selesai mengintegrasikan produknya e-cash ke dalam Linkaja. LinkAja merupakan platform pembayaran digital milik entitas Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Sudah selesai. Jadi secara umum sumua yang bisa migrasikan, kita migrasikan," kata Direktur TI dan Operasi Bank Mandiri, Rico Usthavia Frans di Plaza Mandiri Jakarta, Senin (13/5/2019).

Rico mengatakan, setelah dilakukan migrasi itu, kini pengguna Mandiri sudah bisa menggunakan layanan Linkaja untuk bertransaksi. Rencananya, LinkAja akan resmi diluncurkan setelah Lebaran.

"Belum resmi? enggak apa-apa. Peresmian kan hanya seremonial, tapi (sekarang) sudah bisa dipakai," ujarnya.

Baca juga: LinkAja Diluncurkan Setelah Lebaran

Dia menyebutkan, ada jutaan e-cash yang sudah masuk dan terintegrasi dengan Linkaja. Sehingga secara umum semuanya sudah bisa digunakan atau dipakai.

"Kalau dari Bank Mandiri itu kira-kita sekitar lima jutaan lah dari e-cash kita diimigrasikan ke Linkaja. Sudah dimigrasikan," ucapnya.

Selama ini Bank Mandiri memiliki e-cash atau uang elektronik berbasis server yang memanfaatkan teknologi aplikasi di handphone dan USSD, atau yang disebut sebagai uang tunai di handphone.

Fitur tersebut memungkinkan pemegangnya untuk melakukan transaksi perbankan tanpa harus melakukan pembukaan rekening ke cabang Bank Mandiri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X