Mau Dapat Uang Tambahan? Ini 7 Pekerjaan untuk Ibu Rumah Tangga

Kompas.com - 14/05/2019, 15:30 WIB
Ilustrasi ibu dan anak Thinkstock/omgimagesIlustrasi ibu dan anak

JAKARTA, KOMPAS.com - Para ibu, apakah Anda ingin mendapatkan uang tunai tambahan, tetapi tetap menginginkan fleksibilitas untuk tinggal di rumah bersama anak-anak Anda?

Banyak pekerjaan untuk para ibu rumah tangga sehingga memungkinkan Anda untuk mengawasi anak-anak sambil juga menghasilkan uang.

"Begitu banyak wanita ingin menemukan keseimbangan," kata CEO iRelaunch Carol Fishman Cohen seperti dikutip dari laman glassdoor.com, Jalarta, Selasa (14/5/2019).

Nah bagi Anda ibu rumah tangga yang ingin kembali bekerja disarankan mempertimbangkan pengalaman sebelumnya atau keahlian.

Jika masih bingung, ada beberapa ide saran pekerjaan untuk Anda para ibu rumah tangga dari glassdoor. Berikut 7 pekerkaan untuk ibu rumah tangga:

1. Penulis / Editor

Bagi ibu rumah tangga yang punya hobi menulis, profesi sebagai penulis lepas atau editor bisa jadi opsi. Dengan pekerjaan yang fleksibel,  Anda dapat bekerja di sekitar anak-anak.

2. Guru Les

Menjadi seorang guru les mungkin harus disertai kompetensi tertentu. Namun bila Anda merasa mampu, menjadi guru les patut dipertimbangkan. Atur waktu mengajarnya sesuai kebutuhan.

3. Guru Musik

Punya hobi dan handal memainkan alat musik? Tak perlu ragu untuk mengambil pekerjaan sebagai guru musik rumahan. Waktu yang fleksibel dan tempat mengajar di rumah bisa menjadi kesempatan menunjukan etos kerja kepada anak-anak.

4. Fotografer

Punya hobi fotografi? kenapa tidak dimanfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan. Lantaran fleksibelnya waktu bekerja, pekerjaan ini juga cocok untuk ibu rumah tangga.

5. Pengisi Survei

Celah mendapatkan pundi-pundi uang bisa berasal dari aplikasi survei online berbayar. Anda hanya perlu bergabung dan mendaftar menjadi member. Cukup mengisi survei online di rumah sekaligus mengungkapan keluh kesah, uang pun bisa didapatkan.

6. Penata Kecantikan

Menyediakan layanan tata rambut atau kuku tentu memiliki waktu kerja yang fleksibel. Anda mungkin memerlukan lisensi. Tetapi pekerjaan ini bisa dilakukan selama jam tidur siang atau ketika suami ada di rumah.

7. Konsultan psikologi

Bagi Anda ibu rumah tangga yang memiliki gelar psikologi atau konseling, maka cobalah menjadi konselor. Anda bisa mengambil seberapa banyak klien dan jamnya sesuai kebutuhan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X