7 Fakta soal Kekayaan Bill Gates yang Perlu Anda Tahu

Kompas.com - 15/05/2019, 18:01 WIB
Bill Gates menyebut dunia belum siap jika pandemik baru menyerang kita science alertBill Gates menyebut dunia belum siap jika pandemik baru menyerang kita

NEW YORK, KOMPAS.com - Pendiri Microsoft Bill Gates merupakan orang terkaya kedua di dunia. Menurut data Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Gates mencapai 104 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 1.502 triliun.

Saking kayanya, rata-rata pengeluaran warga AS sebesar 1 dollar AS serupa dengan pengeluaran Gates sebesar 1,06 juta dollar AS atau sekitar Rp 14,5 juta. Itu pun Gates sudah menyumbangkan kira-kira 27 persen kekayaannya untuk kegiatan amal.

Baca juga: Punya Harta Melimpah, Begini Cara Bill Gates Belanjakan Kekayaan

Dilansir dari Business Insider, Rabu (15/5/2019), berikut adalah 7 fakta mencengangkan tentang kekayaan Gates.

1. Kekayaan bertambah

Dalam setahun terakhir, kekayaan Gates dilaporkan terus bertambah. Sepanjang tahun 2018 lalu saja, Gates lebih tajir hampir 12 miliar dollar AS atau sekitar Rp 173 triliun.

2. Penghasilan hampir Rp 5,5 juta per detik

Berdasarkan kekayaan Gates tahun lalu, setidaknya ia memperoleh penghasilan 380 dollar AS per detik atau setara hampir Rp 5,5 juta. Angka ini berdasarkan kalkulasi Business Insider.

3. Butuh 285 tahun untuk belanjakan kekayaan

Apabila Gates bisa membelanjakan 1 juta dollar AS dalam sehari, maka ia membutuhkan lebih dari 285 tahun untuk membelanjakan kekayaannya.

Baca juga: Kekayaan Bersih Bill Gates Tembus Rp 1.400 Triliun Minggu Ini

4. Bisa beli jutaan troy ons emas

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X