Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Mudik, 4 Proyek di Tol Cikampek akan Dihentikan

Kompas.com - 16/05/2019, 21:22 WIB
Yoga Sukmana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Jasa Marga desi Arryani mengatakan, pengerjaan 4 proyek di Tol Jakarta-Cikempak akan dihentikan jelang mudik Lebaran 2019.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan akibat proyek di tol Jakarta-Cikampek tersebut saat musim mudik.

"Nanti kendaraan berat akan di batasi, proyek dihentikan (sementara)," ujarnya dalam acara dialog TerasKita: Mudik Selamat, Guyup Rukun, Jakarta, Kamis (16//5/2019).

Keempat proyek yang pengerjaanya akan diberhentikan yakni proyek Jakarta-Cikampak Elevated, KA Cepat Jakarta-Bandung, LRT Jabodebek dan proyek Tol Cilincing-Cibitung.

Baca juga: Mau Mudik? Ini Tiket Kereta Lebaran yang Masih Tersedia

Selain akan menghentikan 4 proyek itu, Desi memastikan akan menggeser beton-beton pembatas proyek sehingga ada penembahan jalur di Tol Jakarta-Cikampek.

Di tempat yang sama, Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Reldi Andri mengatakan, pemberhentian proyek setidaknya dilakukan saat Operasi Ketupat dilakukan.

Atau kata dia saat kebijakan pembatasan kendaraan berat dilakukan di Tol Jakarta-Cikampek.

"Kemarin kami menyampaikan kepada keempat proyek itu agar menghentikan pekerjaan itu 10 hari hari sebeum hari raya, setidaknya akan diberhentikan pada tanggal 25 Mei 2019," kata dia.

Baca juga: Ada 15 Tempat Penukaran Uang di Jalur Mudik, Ini Lokasinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com