Demi Mudik, 4 Proyek di Tol Cikampek akan Dihentikan

Kompas.com - 16/05/2019, 21:22 WIB
Kepadatan Tol Cikampek - Suasana kepadatan arus lalu lintas jalan tol Cikampek di kawasan Bekasi Barat, Jawa Barat, Senin (17/7/2017). Keberlangsungan tiga proyek sekaligus di ruas tol tersebut, yaitu proyek LRT, pengembangan tol susun Cikampek dan kereta cepat mengakibatkan arus lalu lintas semakin padat. Masyarakat pengguna tol Cikampek dihimbau untuk menggunakan transportasi umum atau menggunakan jalan arteri sebagai jalur alternatif agar tidak terjebak dalam kemacetan. KOMPAS/RIZA FATHONIKepadatan Tol Cikampek - Suasana kepadatan arus lalu lintas jalan tol Cikampek di kawasan Bekasi Barat, Jawa Barat, Senin (17/7/2017). Keberlangsungan tiga proyek sekaligus di ruas tol tersebut, yaitu proyek LRT, pengembangan tol susun Cikampek dan kereta cepat mengakibatkan arus lalu lintas semakin padat. Masyarakat pengguna tol Cikampek dihimbau untuk menggunakan transportasi umum atau menggunakan jalan arteri sebagai jalur alternatif agar tidak terjebak dalam kemacetan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Jasa Marga desi Arryani mengatakan, pengerjaan 4 proyek di Tol Jakarta-Cikempak akan dihentikan jelang mudik Lebaran 2019.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan akibat proyek di tol Jakarta-Cikampek tersebut saat musim mudik.

"Nanti kendaraan berat akan di batasi, proyek dihentikan (sementara)," ujarnya dalam acara dialog TerasKita: Mudik Selamat, Guyup Rukun, Jakarta, Kamis (16//5/2019).

Keempat proyek yang pengerjaanya akan diberhentikan yakni proyek Jakarta-Cikampak Elevated, KA Cepat Jakarta-Bandung, LRT Jabodebek dan proyek Tol Cilincing-Cibitung.

Baca juga: Mau Mudik? Ini Tiket Kereta Lebaran yang Masih Tersedia

Selain akan menghentikan 4 proyek itu, Desi memastikan akan menggeser beton-beton pembatas proyek sehingga ada penembahan jalur di Tol Jakarta-Cikampek.

Di tempat yang sama, Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Reldi Andri mengatakan, pemberhentian proyek setidaknya dilakukan saat Operasi Ketupat dilakukan.

Atau kata dia saat kebijakan pembatasan kendaraan berat dilakukan di Tol Jakarta-Cikampek.

"Kemarin kami menyampaikan kepada keempat proyek itu agar menghentikan pekerjaan itu 10 hari hari sebeum hari raya, setidaknya akan diberhentikan pada tanggal 25 Mei 2019," kata dia.

Baca juga: Ada 15 Tempat Penukaran Uang di Jalur Mudik, Ini Lokasinya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X