Asyik, Lebar Tol Jakarta-Cikampek Dipulihkan Saat Mudik 2019

Kompas.com - 17/05/2019, 04:13 WIB
Pengerjaan jalan tol Cikampek arah Jakarta Dok. Jasa MargaPengerjaan jalan tol Cikampek arah Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani mengungkapkan, akan melakukan berbagai kebijakan di Tol Jakarta-Cikampek pada periode mudik Lebaran 2019.

Salah satunya yakni dengan memulihkan lebar jalan yang sudah digunakan untuk keperluan proyek pembangunan di tol tersebut sejak beberapa tahun lalu.

"Lebarnya Jakarta-Cikampek akan dipulihkan kalau kita lihat nanti beton -beton pembatas proyek itu akan digeser," ujarnya dalam dialog TerasKita: Mudik Selamat, Guyup Rukun, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Bahkan menurut Desi, kebijakan itu nantinya akan membuat lebar Tol Jakarta-Cikampek akan lebih lebar dibandingkan sebelum adanya proyek tersebut.

Baca juga: Mau Mudik? Ini Tiket Kereta Lebaran yang Masih Tersedia

Sebab kata Desi, sudah ada tambahan lajur di Tol Jakarta-Cikampek. Hal itu dilakukan bersamaan dengan pengerjaan proyek.

"Dengan digesernya beton-beton pembangunan itu sebetulnya akan membuat jumlah lajur lebih banyak dari pada sebelum proyek ada," kata dia.

Dengan begitu maka diharapkan arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikempak akan lebih lancar. Apalagi 4 proyek di tol tersebut juga akan dihentikan selama periode mudik Lebaran 2019.

Keempat proyek yang pengerjaanya akan diberhentikan yakni proyek Jakarta-Cikampak Elevated, KA Cepat Jakarta-Bandung, LRT Jabodebek dan proyek Tol Cilincing-Cibitung.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X