Asyik, Lebar Tol Jakarta-Cikampek Dipulihkan Saat Mudik 2019

Kompas.com - 17/05/2019, 04:13 WIB
Pengerjaan jalan tol Cikampek arah JakartaDok. Jasa Marga Pengerjaan jalan tol Cikampek arah Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani mengungkapkan, akan melakukan berbagai kebijakan di Tol Jakarta-Cikampek pada periode mudik Lebaran 2019.

Salah satunya yakni dengan memulihkan lebar jalan yang sudah digunakan untuk keperluan proyek pembangunan di tol tersebut sejak beberapa tahun lalu.

"Lebarnya Jakarta-Cikampek akan dipulihkan kalau kita lihat nanti beton -beton pembatas proyek itu akan digeser," ujarnya dalam dialog TerasKita: Mudik Selamat, Guyup Rukun, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Bahkan menurut Desi, kebijakan itu nantinya akan membuat lebar Tol Jakarta-Cikampek akan lebih lebar dibandingkan sebelum adanya proyek tersebut.

Baca juga: Mau Mudik? Ini Tiket Kereta Lebaran yang Masih Tersedia

Sebab kata Desi, sudah ada tambahan lajur di Tol Jakarta-Cikampek. Hal itu dilakukan bersamaan dengan pengerjaan proyek.

"Dengan digesernya beton-beton pembangunan itu sebetulnya akan membuat jumlah lajur lebih banyak dari pada sebelum proyek ada," kata dia.

Dengan begitu maka diharapkan arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikempak akan lebih lancar. Apalagi 4 proyek di tol tersebut juga akan dihentikan selama periode mudik Lebaran 2019.

Keempat proyek yang pengerjaanya akan diberhentikan yakni proyek Jakarta-Cikampak Elevated, KA Cepat Jakarta-Bandung, LRT Jabodebek dan proyek Tol Cilincing-Cibitung.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X