Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuartal I 2019, Penjualan Tiket Pesawat di Traveloka Meningkat

Kompas.com - 17/05/2019, 13:00 WIB
Fika Nurul Ulya,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski industri penerbangan lesu, penjualan tiket pesawat di Traveloka pada kuartal I 2019 meningkat hingga 30 persen dibanding di kuartal I 2018.

“Dapat kami sampaikan bahwa di unit bisnis Transport Traveloka, terdapat kenaikan hampir 30 persen di penjualan tiket pesawat terbang, dibanding periode yang sama tahun lalu,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Transport Caesar Indra dalam keterangannya, Jumat (16/5/2019).

Dari angka 30 persen itu, papar Caesar, pembelian tiket ke luar negeri mendominasi dibanding tiket dalam negeri.

Baca juga: Ini Harga Tiket Pesawat Rute Populer Setelah Tarif Diturunkan Kemenhub

"Pembelian tiket ke luar negeri bisa mencapai 70 persen ke tujuan Jepang, Korea Selatan, Inggris, Belanda, dan Prancis. Sementara sisanya dari Asia Tenggara ke Indonesia dan lintas kota di wilayah Indonesia," jelas Caesar.

Selain tiket pesawat yang meningkat, unit transportasi lain dalam aplikasi Traveloka juga memberikan kontribusi cukup baik dari keseluruhan pencapaian unit bisnis. Sebab, moda transportasi darat mulai digemari oleh para traveller.

“Moda transportasi darat merupakan salah satu yang mulai digemari oleh para traveller, sejalan dengan infrastruktur dan kualitas transportasi darat yang meningkat," ucapnya.

Baca juga: Tiket Pesawat Mahal, Masyarakat Pilih Bus Saat Mudik

Oleh karena itu, Caesar berharap penjualan tiket transportasi darat tahun ini meningkat lebih dari 12 kali lipat dibanding tahun 2018.

"Kami berharap penjualan tiket transportasi darat tahun ini dapat meningkat lebih dari 12 kali lipat dibanding tahun lalu di traveloka. Selain itu, moda transportasi darat dapat menjadi alternatif pilihan bepergian yang nyaman dan terjangkau,” ujar dia.

Diketahui, saat ini Traveloka tengah menguatkan end-to-end transportation dengan pelayanan terpadu, seperti layanan customer service 24 jam dan fitur tambahan lainnya.

Adapun, fitur tambahan tersebut antara lain, Online Check-In, Price Alert, Easy Reschedule, Flight Status, Multi-City, dan proses refund yang mudah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com