Ingin Tukar Uang Baru untuk Lebaran di Monas? Simak Jadwalnya

Kompas.com - 17/05/2019, 13:57 WIB
Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Rosmaya Hadi di kawasan IRTI, Monas, Jakarta, Jumat (17/5/2019). KOMPAS.com/MUTIA FAUZIADeputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Rosmaya Hadi di kawasan IRTI, Monas, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia ( BI) menyediakan lokasi penukaran uang baru di 2.941 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan uang selama Ramadhan hingga Lebaran.

Untuk wilayah DKI Jakarta, terdapat 287 titik penukaran uang, salah satunya di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat.

Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi mengatakan, layanan penukaran uang di kawasan Monas ini akan terus buka hingga tanggal 29 Mei 2019. Namun, jadwal buka setiap titik penukaran uang berbeda-beda.

"Ini sampai tanggal 29 (di Lapangan IRTI Monas), ada beberapa agenda jadi beda-beda tempatnya, untuk Monas sendiri dari tanggal 13 sampai 29 kemudian untuk beberapa kalau dilihat di rest area sampai tanggal 1 Juni," ujar Rosmaya di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Baca juga: BI Siapkan 2.900 Titik Penukaran Uang Jelang Lebaran

Namun, Rosmaya mengatakan rata-rata layanan penukaran uang di 2.941 titik tersebut akan buka hingga tanggal 1 Juni 2019, terutama di kawasan rest area.

Adapun di Lapangan IRTI Monas, layanan penukaran uang dibatasi untuk 1.500 pengunjung. Terdapat 17 mobil layanan milik BI dan perbankan yang siap melayani penukaran uang.

Setiap pengunjung nantinya harus mengambil antrian sebelum akhirnya dipanggil petugas untuk masuk ke mobil-mobil layanan yang telah disediakan.

Untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan Lebaran, BI telah menyiapkan uang senilai Rp 271,1 triliun. Hingga 15 Maret 2019 lalu, BI telah menggelontorkan Rp 37,8 triliun dari total kebutuhan uang tersebut.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X