Diguyur Rp 10 Miliar, Terminal Bus akan Punya Lounge

Kompas.com - 17/05/2019, 22:29 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Jumat (17/5/2019).KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMA Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) berencana merevitalisasi sejumlah terminal bus tipe A pada tahun 2020. Anggaran yang dicanangkan untuk merevitalisasi terminal tersebut sebesar Rp 500 miliar.

"Selama ini kami enggak dapat anggaran, tahun depan mungkin akan dapat alokasi anggaran yang memadai," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu menambahkan, nantinya tiap terminal akan disediakan dana Rp 10 miliar untuk revitalisasi.

"Saya spreading, masing-masing terminal dapat Rp 10 miliar. Minimal dia (terminal) itu punya lounge, WC, tempat-tempat tunggu yang bagus," kata Budi.

Baca juga: Menhub Minta Maskapai LCC Turunkan Harga Tiket Pesawatnya

Budi menuturkan, saat ini di kota-kota besar masih ada terminalnya yang belum laik. Revitalisasi terminal ini dilakukan untuk meningkatkan gairah masyarakat naik bus.

"Mita banyak sekali di kota-kota besar, Jogja belum bagus, Semarang belum bagus, Surabaya belum maksimal, Tegal, Pekalongan itu perlu direnovasi, semua perlu direnovasi," ucap dia.




Close Ads X