Warren Buffett Beli Saham Amazon Sebesar Rp 13 Triliun

Kompas.com - 18/05/2019, 08:20 WIB
Markas Amazon di SeattleArcdaily Markas Amazon di Seattle

NEW YORK, KOMPAS.com — CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett mengatakan telah menanamkan investasi di Amazon sebesar 904 juta dollar AS atau setara Rp 13 triliun.

Buffett mengaku telah lama mengagumi CEO Amazon Jeff Bezos, apalagi setelah Bezos menyalip Buffet dalam predikat orang terkaya di dunia sejak dua tahun lalu.

Buffet kagum dengan keterampilan berbisnis Bezos yang telah sukses mengembangkan ritel online dan bisnis cloud computing-nya.

Dia bergabung dengan Amazon dan JPMorgan Chase untuk mengerjakan penawaran asuransi untuk karyawan tiga perusahaan yang diyakini banyak orang dapat membentuk kembali industri asuransi kesehatan. Dia bahkan bercanda bahwa dia akan mendapatkan infus darah dari Bezos jika dia bisa.

Baca juga: Ini 6 Orang AS Terkaya Sepanjang Masa, Jeff Bezos Nomor Berapa?

Buffet pun mengeluhkan Berkshire yang lambat untuk masuk ke dalam perusahaan teknologi. Perusahaan pun belum mendapatkan keuntungan apa-apa dari berkembangnya industri teknologi.

“Kebetulan kami melewatkan sepenuhnya. Kami tidak pernah memiliki saham Amazon,” ujar Buffet seperti dikutip dari CNN.com, Sabtu (18/5/2019).

Dalam sebuah wawancara awal bulan ini, Buffett menyebutkan bahwa Berkshire Hathaway telah membeli saham Amazon meskipun ia tidak mengungkapkan jumlahnya. Namun, Rabu (15/5/2019) Berkshire menyatakan telah mendapatkan 483.300 lembar saham Amazon, senilai 904 juta dollar AS berdasarkan harga penutupan Rabu.

Jika dilihat dari nominalnya, saham yang dimiliki Buffet di Amazon terlihat besar. Namun, pada kenyataannya uang yang digelontorkan Buffet itu hanya bisa memiliki saham di Amazon kurang dari 1 persen.

Baca juga: Ini Fatwa-fatwa Warren Buffett yang Bermanfaat bagi Investor Sepanjang Masa

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X