[POPULER MONEY] Tiket Pesawat Mahal Berita Baik untuk Bus | Peluang Bisnis Teh Keju

Kompas.com - 19/05/2019, 09:10 WIB
Ilustrasi tiket pesawat. Kemenhub tak perlu persetujuan INACA untuk turunkan tarif batas atas tiket pesawat.SHUTTERSTOCK Ilustrasi tiket pesawat. Kemenhub tak perlu persetujuan INACA untuk turunkan tarif batas atas tiket pesawat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai harga tiket pesawat yang mahal masih menjadi berita populer di kanal Money Kompas.com, Sabtu (18/5/2019). Harga tiket pesawat yang masih tinggi ternyata membawa berkah bagi operator bus.

Selain itu, berita populer lainnya adalah tentang investor kawakan Warren Buffett yang membeli saham Amazon senilai Rp 13 triliun.

Berikut ini adalah 5 berita populer di kanal Money Kompas.com yang masih patut Anda simak hari ini.

1. Menhub: Tiket Pesawat Mahal Jadi Berita Baik untuk Operator Bus

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, para operator bus menuai berkah dari mahalnya harga tiket pesawat.

Menurut mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II itu, masyarakat lebih memilih naik bus ketimbang pesawat di beberapa rute tertentu.

“Berita baik untuk (operator) bus, (tiket) pesawatnya mahal. Jadi enggak ada lagi orang dari Surabaya ke Solo naik pesawat, (lebih memilih) naik bus,” ujar Budi di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Baca selengkapnya di sini.

2. Warren Buffett Beli Saham Amazon Sebesar Rp 13 Triliun

CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett mengatakan telah menanamkan investasi di Amazon sebesar 904 juta dollar AS atau setara Rp 13 triliun.

Buffett mengaku telah lama mengagumi CEO Amazon Jeff Bezos, apalagi setelah Bezos menyalip Buffet dalam predikat orang terkaya di dunia sejak dua tahun lalu.

Buffet kagum dengan keterampilan berbisnis Bezos yang telah sukses mengembangkan ritel online dan bisnis cloud computing-nya.




Close Ads X