Magang di 10 Perusahaan Teknologi Ini, Gaji Bisa Rp 100 Juta Lebih

Kompas.com - 20/05/2019, 15:02 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.

NEW YORK, KOMPAS.com - Sejumlah perusahaan teknologi terkemuka di dunia memberikan banyak kesempatan magang bagi mahasiswa. Program ini sangat bermanfaat untuk memperoleh pengalaman sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

Program magang pun bisa menjadi sumber pendapatan yang cukup besar. Bahkan, apabila dikonversi ke rupiah, program magang tersebut bisa diganjar gaji hingga ratusan juta rupiah.

Dilansir dari Business Insider, Senin (20/5/2019), Glassdoor baru-baru ini mempublikasikan 25 program magang dengan gaji tertinggi. Dari jumlah tersebut, hampir separuhnya adalah magang di perusahaan teknologi.

Baca juga: 5 Perusahaan Ini Menggaji Pekerja Magang hingga Puluhan Juta Rupiah Per Bulan

Berikut ini adalah 10 perusahaan teknologi yang memberikan gaji tinggi untuk para pegawai magangnya.

1. Facebook

Facebook merupakan perusahaan teknologi yang memberikan gaji tertinggi untuk pegawai magangnya, yakni 8.000 dollar AS per bulan atau setara sekitar Rp 115,5 juta.

2. Amazon

Salah satu e-commerce terbesar di dunia ini juga memberikan gaji yang fantastis untuk pegawai magangnya, yakni 7.725 dollar AS per bulan atau setara sekira Rp 111,6 juta.

3. Salesforce

Perusahaan yang berkantor pusat di San Francisco, Amerika Serikat ini memberikan gaji sebesar 7.667 dollar AS per bulan atau kira-kira Rp 110,7 juta untuk pegawai magang.

Baca juga: Ini 20 Perusahaan Terbaik untuk Jadi Tempat Magang Tahun Depan

4. Google

Perusahaan penyedia layanan pencarian ini menggaji pegawai magangnya sebesar rata-rata 7.500 dollar AS per bulan atau sekira Rp 108,3 juta.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X