Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saldo Uang Elektronik Habis Saat Mudik, Bisa Top Up di Gerbang Tol

Kompas.com - 20/05/2019, 21:12 WIB
Yoga Sukmana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemudik kendaraan pribadi yang akan melalui jalan tol diimbau untuk mengisi saldo e-toll atau uang elektronik sebelum berangkat. Hal ini penting agar saldo cukup untuk membayar tol.

Namun bila tidak sempat, tak perlu panik. Sebab Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) menyiagakan petugas di setiap gerbang tol yang  ditugaskan untuk membantu para pemudik yang kehabisan saldo uang elektronik.

"Kami sudah menyiapkan top up di masing-masing gerbang tol," ujar Anggota BPJT Agita Wijayanto dalam acara dialog Forum Merdeka Barat 9, Jakarta, Senin (20/5/2019).

"Ada juga di 50 rest area yang memfasilitasi untuk top up. Apabila di antrean temen-teman pemudik itu kekurangan, kami sudah ada petugas yang membantu melakukan top up di semua pintu tol," sambungnya.

Selain menyiapkan petugas top up di gerbang tol, Agita mengatakan pihaknya akan menyiapkan petugas di rest area. Tugasnya yakni untuk mengikatkan pemudik untuk tidak berlama-lama berhenti di rest area..

Hal ini dinilai perlu diakukan agar tidak terjadi penumpukan pemudik di rest area. Selain itu pemudik lainnya juga bisa memanfatkan rest area secara bergantian.

Agita juga meminta pemudik tidak memaksa masuk ke rest area yang sudah penuh. BPJT mengimbau pemudik untuk berhenti rest area selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com