[POPULER MONEY] Penumpang Batik Air Merokok Saat Pesawat Terbang | 10 CEO Bergaji Terbesar

Kompas.com - 21/05/2019, 05:40 WIB
Armada Airbus A320 Batik Airdok Lion Grup Armada Airbus A320 Batik Air

1. Kedapatan Merokok di Pesawat, Penumpang Batik Air Harus Berurusan dengan Petugas Keamanan

 Seorang penumpang Batik Air rute Bandara Halim Perdanakusuma-Padang berurusan dengan petugas Avsec lantaran kedapatan merokok di toilet pesawat.

“Terdapat salah satu tamu laki-laki berinisial ES (43) yang duduk di nomor 24D diketahui melakukan tindakan yang mengganggu kenyamanan perjalanan dan melanggar aturan penerbangan sipil. ES merokok di toilet bagian belakang saat posisi pesawat mengudara,” ujar Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandahal Prihartono dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/5/2019).

Danang menambahkan, kepala awak kabin bekerja sama dengan pilot melakukan tindakan berdasarkan peraturan perusahaan dan penerbangan sipil. Kru pesawat sudah menyampaikan larangan untuk tidak merokok di dalam penerbangan kepada tamu tersebut.

Bagaimana tindakan Batik Air selanjutnya? silakan baca di sini

2. Ini 10 CEO dengan Pendapatan Tertinggi Versi Bloomberg

Elon Musk, CEO Tesla, menjadi CEO dengan pendapatan tertinggi di antara pemimpin perusahaan yang terdaftar di bursa saham AS. Musk mengantongi gaji sebesar 513 juta dollar AS atau sekitar Rp 7,38 triliun (kurs Rp 14.400 per dollar AS).

Adapun posisi kedua daftar Bloomberg Pay Index 2018 tersebut diduduki oleh CEO Tilray Inc Brendan Kenedy. Seperti dilansir Bloomberg, Senin (20/5/2019), CEO perusahaan farmasi dan ganja ini mendapatkan bayaran 256 juta dollar AS (Rp 3,68 triliun).

Tilray merupakan perusahaan ganja pertama yang melantai di bursa saham Amerika Serikat. Saham Tilray mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para investor sehingga nilainya melonjak hingga 315 persen.

Siapa di posisi selanjutnya? Simak di sini

3. Kemenhub: Bus Trans Jawa Diluncurkan 27 Mei

Uji coba trayek bus Jakarta-Surabaya melalui tol Trans Jawa akan diluncurkan pada 27 Mei 2019 ini.

Direktur Angkutan Jalan Dirtjen Perhubungan Darat Kementerian Pehubungan ( Kemenhub) Ahmad Yani, mengatakan, dalam pengoperasian tahap pertama ini sudah terdapat 7 operator yang akan ikut.

Halaman:



Close Ads X