Pertamina Investigasi Direksi Anak Usaha yang Ikut Prabowo ke Brunei

Kompas.com - 21/05/2019, 06:04 WIB
Ilustrasi: Kantor Pertamina, JakartaTRIBUNNEWS/DANY PERMANA Ilustrasi: Kantor Pertamina, Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah seorang direksi anak usaha Pertamina diduga ikut dalam penerbangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ke Brunei Darussalam pada 16 Mei 2019.

Direksi anak usaha yang diduga pergi bersama Prabowo Subianto ke Brunei itu adalah Wedi Kamaludin. Saat ini ia menjabat sebagai Marketing Director Pertamina Trans Kontinental.

Menindaklanjuti dugaan itu, Vice President Coorporate Communication PT Pertamina Fajriyah Usman mengungkapan, pihaknya sedang melakukan investigasi terkait hal tersebut.

"Soal keterlibatan Pak Wedi, kami masih investigasi," ujarnya kepada Kompas.com, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Baca juga: Imigrasi Benarkan Prabowo ke Brunei Pergi-Pulang dengan Pesawat Pribadi

Hal itu mencuat setelah nama Wedi Kamaludin tercantum di dalam data manifes penumpang pesawat Embraer 190/Lineage 1000 dengan nomor registrasi 9HBNYC.

Pesawat itu digunakan oleh Prabowo dan 11 orang lainnya untuk terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandar Seri Begawan pada 16 Mei 2019.

Kepala Subbagian Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando mengungkapkan, Prabowo mengunjungi Brunei pada Kamis (16/5/2019) pergi pulang.

Prabowo beserta rombongan bertolak dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada pukul 12.10 WIB.

"Mereka tiba (kembali di Jakarta) pukul 20.12 WIB pada tanggal yang sama," ujar Sam.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X