KILAS

Masuk dalam Daftar Forbes, Bank BRI jadi Perusahaan Terbesar di RI

Kompas.com - 21/05/2019, 10:33 WIB
Gedung Bank BRI di Jakarta Dok. Humas Bank BRIGedung Bank BRI di Jakarta


KOMPAS.com
– PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dinobatkan oleh Forbes sebagai perusahaan publik terbesar di Indonesia. Ini terjadi setelah Forbes mengeluarkan daftar Global 2000: The World’s Largest Companies.

Dalam daftar yang dirilis Rabu (15/5/2019), Bank BRI menempati peringkat ke-363 dari 2000 perusahaan publik terbaik di dunia. Peringkat tersebut merupakan posisi tertinggi untuk perusahaan Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut.

Corporate Secretary Bank BRI, Bambang Tribaroto menyebutkan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari kinerja bank BUMN ini sepanjang tahun 2018.

“Pengakuan ini menunjukkan bahwa keberadaan dan kinerja BRI semakin diakui dan diperhitungkan di kancah internasional,” ujar Bambang di Jakarta, seperti dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Selasa(21/5/2019).

Perlu diketahui, selain tahun ini, Bank BRI telah pula memperoleh penghargaan tersebut sejak tahun 2015 atau lima tahun berturut turut.

Global 2000 : The World’s Largest Companies merupakan ajang pemeringkatan perusahaan yang melantai di bursa saham (listed) di seluruh dunia. Di mulai sejak tahun 2003 oleh Forbes, ajang ini rutin dilaksanakan setiap tahunannya

Penilaian pemeringkatan pun dilakukan berdasarkan empat komponen utama penilaian, yaitu penjualan, keuntungan, aset dan market value.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.