Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Masuk dalam Daftar Forbes, Bank BRI jadi Perusahaan Terbesar di RI

Kompas.com - 21/05/2019, 10:33 WIB
Mikhael Gewati

Editor


KOMPAS.com
– PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dinobatkan oleh Forbes sebagai perusahaan publik terbesar di Indonesia. Ini terjadi setelah Forbes mengeluarkan daftar Global 2000: The World’s Largest Companies.

Dalam daftar yang dirilis Rabu (15/5/2019), Bank BRI menempati peringkat ke-363 dari 2000 perusahaan publik terbaik di dunia. Peringkat tersebut merupakan posisi tertinggi untuk perusahaan Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut.

Corporate Secretary Bank BRI, Bambang Tribaroto menyebutkan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari kinerja bank BUMN ini sepanjang tahun 2018.

“Pengakuan ini menunjukkan bahwa keberadaan dan kinerja BRI semakin diakui dan diperhitungkan di kancah internasional,” ujar Bambang di Jakarta, seperti dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Selasa(21/5/2019).

Perlu diketahui, selain tahun ini, Bank BRI telah pula memperoleh penghargaan tersebut sejak tahun 2015 atau lima tahun berturut turut.

Global 2000 : The World’s Largest Companies merupakan ajang pemeringkatan perusahaan yang melantai di bursa saham (listed) di seluruh dunia. Di mulai sejak tahun 2003 oleh Forbes, ajang ini rutin dilaksanakan setiap tahunannya

Penilaian pemeringkatan pun dilakukan berdasarkan empat komponen utama penilaian, yaitu penjualan, keuntungan, aset dan market value.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com